28 Siswa Lulusan SMA Rokan Hilir Ikuti Seleksi BUD

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 28 Siswa lulusan SMA se Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019, mengikuti penjaringan test Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang akan dikirim ke kampus Institut Teknology Bandung (ITB).

Penjaringan Siswa tersebut dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rokan Hilir, pada Selasa (14/5/2019) di Aula Kantor Disdikbud Batu 6 Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, Kadisdikbud Rokan Hilir Drs.H. Rusli Syarief mengatakan, sebanyak 28 siswa SMA yang diusulkan masuk kampus ITB, berasal dari 4 wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko, Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Pujud, dan Kecamatan Bangko Pusako.

Dari 28 siswa tersebut akan diambil 5 siswa untuk mengikuti test seleksi, yaitu di ambil nilai yang terbaik berprestasi, biaya akan ditanggung oleh pemerintah Rokan hilir selama 4 tahun hingga lulus mendapatkan Ijazah.

Diakui Rusli, sebelumnya telah dilakukan penjaringan jalur BUD bagi Siswa baru tamatan SMA untuk menuntut ilmu di kampus Politeknik Chevron Riau (PCR).

"Sebanyak 5 Siswa dikirim Ke PCR, yakni siswa SMAN 1 Kecamatan Sinaboi atas nama Marzuki, siswa SMAN 1 Tanah Putih atas nama Mardatillah , siswa SMAN 1 Bangko Pusako atas nama Sri Wahyuni, siswa SMAN 1 Batu Hampar atas nama Tunggal Pratama, dan siswa SMA Tunas Bangsa atas nama Mai Ananda Isnaini", terang Rusli Syarief.

Kadisdibud Rohil menegaskan, kepada Siswa terbaik yang telah dikirim lewat jalur BUD di berbagai keperguruan tinggi, agar dapat memanfaatkan waktunya untuk belajar guna menuntut ilmu pengetahuan untuk bangsa dan negara.

"Siswa yang telah berhasil lulus menuntut ilmu pengetahuan di berbagai perguruan tinggi, diharapkan agar dapat memberikan kontribusinya terhadap Pemda Rokan Hilir dan menjadi kebanggaan orang tuanya dikemudian hari", pintanya.

Sementara Tim Selekasi Siswa SMA yang mengikuti test jalur BUD dari Disdikbud Rohil ditangani Sdr Sesi. Sedangkan untuk Sosialisasi dan tanya jawab Kampus ITB disampaikan Wakil Dekan Fak Ekonomi manusia Dr Katrin Roosita, SP.Msi, dan Wakil Ka Unit Labor Riset Unggulan Dr. IKGS Dahlan, serta pembantu Sekretaris BUD Dr Apriani, dan Sekretaris KMMI Mhd Lutfi Abror. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar