Srikandi Legislatif Riau Salut, Cara Walikota Surabaya Menata Kota

SURABAYA, RIAUBERNAS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli bersama Karmila Sari, S.Kom MM, selaku Wakil Ketua Komisi II, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Walikota Surabaya Jawa Timur, Jum'at (15/02/2019).

Karmila Sari mengatakan, pertemuan ini merupakan kunker untuk menimba ilmu dan pengalaman dari Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, yang dianggap sukses mengatur tata kota Surabaya, serta perencanaan program pembangunan kota.

"Keberanian dan konsistensi beliau dalam melaksanakan program, membuat keindahan tata kota lebih teratur, asri, dan ramah anak", kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Ditambahkan Putri asli Rohil itu, bahwa selama ini di Surabaya koordinasi dengan DPRD cukup lancar dalam penyusunan anggaran. Pemerintah, DPRD, instansi terkait, penegak hukum, dan LSM, diajak diskusi publik agar jelas peruntukannya sesuai prioritas.

"Semakin banyak prestasi selama menjabat, Bu Risma selalu diundang sebagai narasumber di luar negeri. Sambilan kunjungan tersebut, Bu Risma banyak mendapatkan ide yang banyak diterapkan di Surabaya," kata Karmila, yang merupakan satu-satunya putri Rohil yang menjadi legislator di DPRD Riau.

Ia mencontohkan, kesuksesan ide Walikota surabaya diantaranya Seperti di gedung Mall Pelayanan Publik, terdapat Disdukcapil, Kepolisian, Bank-Bank, perizinan, juga dilengkapi Galeri Museum, Galeri UMKM, dan ruang enterpreneur yang dimanfaatkan generasi muda untuk memulai bisnis Start Up.

"Kondisi ini cocok diterapkan di Provinsi Riau, karena Riau sudah mulai banyak kemajuan, terlihat dan potensi tersebut bakal terbuka luas," sebutnya.

Bahkan, bu Risma dengan senang hati untuk teman-teman dewan perempuan Povinsi Riau untuk berkunjung kembali. Apalagi DPRD Riau memiliki dewan perempuan terbanyak se Indonesia, yaitu 18 dari 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar