Kapolda Banten Salurkan Zakat, Infaq, Dan Sedekah Anggota Polri, Kepada Masyarakat Kurang Mampu

LEBAK BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Ribuan langkah kaki yang harus ditempuh oleh jajaran Polda Banten untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang kurang mampu, pada Rabu (16/01/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Kali ini, jajaran Polda Banten yang di pimpin Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, yang di wakili oleh Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol.Oki Waskito, SH.SIK, bersama Kabid Humas Polda Banten AKBP.Edy Sumardi P, SH.SIK mengunjungi rumah ibu Yati, seorang nenek warga Kampung Kandang Sapi, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Nenek yang berstatus janda ini menderita penyakit lumpuh, dan memiliki 4 orang anak yang bekerja sebagai tukang cuci dan tukang pijat. Nenek Yati mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polda Banten yang telah peduli akan dirinya.
 
"Alhamdulillah, saya diberikan rezeki oleh Tuhan melalui Bapak Polisi yang ada di Polda Banten, Saya sangat merasa terbantu dengan bantuan ini. Biasanya kalau ga ada beras kita makan roti bersama teh panas saja. Jadi ini sangat bermanfaat bagi saya dan anak-anak, saya ucapkan ribuan terimakasih  kepada bapak Polisi", ucap nenek 4 anak itu.

Dir Binmas Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito, SH.SIK, yang didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP.Edy Sumardi P, SH.SIK menjelaskan, ini merupakan visi kemanusian bersama, bukan berarti kami lebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu." ujarnya.

Menurut Oki, secara khusus program ini adalah Kebijakan Kapolda Banten, yang ingin menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah anggota polisi di Polda Banten, untuk disampaikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Tidak peduli apa agamanya, suku, dan latar belakangnya. Semua sama tidak ada perbedaan. Mereka yang membutuhkan dari hal apapun akan kita bantu," terangnya lagi.

Oki juga mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari anggota Polri yang menyisihkan sebagian rezekinya. Sumbangan tersebut lalu dikumpulkan, kemudian diberikan sesuai dengan tingkat kebutuhannya.

Ditempat yang sama, salah satu Masyarakat setempat juga mengatakan, saya beranggapan Polri itu sosok yang keras dan jauh dari sisi humanis, ternyata tidak, mereka sangat ramah, santun dan humanis dan memiliki rasa pedulian yang tinggi antar sesama.

"Kita sebagai masyarakat berharap, agar kegiatan ini terus dipertahankan, dengan begitu akan banyak masyarakat kurang mampu yang akan terbantu", ucap salah seorang masyarakat tersebut.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar