21 Truck Bantuan, Hasil Pengalangan Ibu-Ibu Petinggi TNI, Polri Dan Mendagri, Disalurkan

BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 21 Truck bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami di Pandeglang Banten telah diterima Jajaran Polda Banten, dan sebagian telah disalurkan ke korban tsunami.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P, Sik, Rabu (26/12/2018) menjelaskan, bahwa bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak tsunami sebanyak 21 truck tersebut berasal dari hasil penggalangan Ibu Cahyo Kumolo, Ibu Tito Karnavian, Ibu Kasad, Ibu Kasau dan Ibu Kasal.

AKBP Edy Sumardi menjelaskan, dari jumlah tersebut, 12 truk bantuan telah didistribusikan ke korban terdampak tsunami, sedangkan 9 truk lainnya masih di posko bantuan di hotel karisma. Adapun rinciannya sebagai berikut:

3 truk bantuan dibawa oleh tim Polwan Mabes dibawah pimpinan Kombes APRI dalam perjalanan menuju Sumur, untuk bergabung dengan ibu dan Bapak Kapolda Banten (dilaporkan kembali ke posko pelayanan bantuan di hotel karisma).

2 truk bantuan dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Lantamal 3 Jakarta, dan Danlanud Halim Perdana Kusuma, telah didistribusikan ke Polsek Pulosari dan Polsek Carita, dipimpin oleh Kompol Suntoro,  Brigadir Empry, Brigadir Agus dan Bripda Rustam, diterima oleh Camat, Danramil, Kapolsek, dan Perwakilan tokoh masyarakat setempat.

2 truk bantuan dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Lantamal 3 Jakarta, Danlanud Halim Perdana Kusuma, dan Bhayangkari Metro Jaya, telah didistribusikan ke Polsek Pagelaran dan Polsek Labuan, dipimpin oleh IPTU Samino, IPDA Tarsico, BRIPKA Iwan, Brigadir Khadafi, diterima oleh perwakilan Polsek, perwakilan Koramil, Camat, dan tokoh masyarakat.

3 truk bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari, Wanita Selam Indonesia, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia, telah didistribusikan ke Polsek Panimbang, Polsek Angsana, Polsek Cimanggu,  dipimpin oleh AKBP M. Endro (Kabidkum), IPDA Rian, Brigadir Sardiman, diterima oleh Kapolsek, anggota Koramil, Camat, dan tokoh masyarakat.

"Sedangkan 5 truk bantuan telah diserahkan ke Kodim Pandeglang. Dan 9 truk bantuan diserahkan ke posko bantuan di hotel karisma", terang Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi. (sam)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar