Sekda Rokan Hilir Ikuti Kegiatan Sertifikasi di Kementrian

JAKARTA, RIAUBERNAS,COM - Sektetaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs. Surya Arfan bersama Sekda kabupaten/kota lainnya, mengikuti kegiatan pembekalan materi Afirmasi Sertifikasi di Kementerian di Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Badan Pengembangan SDM Kemendagri, selama dua hari yaitu tanggal 26 dan 27 Oktober 2018.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs.H. Surya Arfan, Senin (29/10/2018) menerangkan, pembekalan materi Afirmasi Sertifikasi, maksudnya memberi bekalan kompetensi bagi Pemda. Kegiatan kompetensi mensertifikasi, diikuti oleh pejabat Eselon I dan II, baik itu di kementerian maupun pemda kabupaten dan kota dikategorikan sebagai Asesor Kemendagri.

Dari Provinsi Riau, para pejabat yang mengikuti Afirmasi Sertifikasi, adalah Sekda Dumai, Sekda Pemkot Pekanbaru, Sekda Inhil, dan Sekda Bengkalis. Selain itu, ada 100 Pejabat Inspektur Provinsi dan Pejabat Struktrul fungsional dilingkungan Kementerian yang mengikuti Afirmasi Sertifikasi Star 26-27 Oktober 2018.

Hal tersebut berdasarkan Kebijakan otonomi daerah (Otda) Kompetensi aparatur pemerintah daerah sesuai Permendagri nomor 108 tahun 2018, Kebijakan Itjen (Bidang P2UPD dan angka kredit), Kebijakan Ditjen Bina Adm kewilayahan (bidang Satpol PP).

"Teknik dan Metode Uji kompetensi untuk sertifikasi tersebut, meliputi diantaranya: merencanakan uji kompetensi, mengembangkan uji Kompetensi, dan menilai uji Kompetensi", terang Surya Arfan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar