Diback Up Polda Riau, Polresta Pekanbaru Laksanakan Pengamanan Unjuk Rasa BEM UNRI Dengan Humanis

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Polresta Pekanbaru, dibantu dari Jajaran Polda Riau laksanakan Pengamanan unjuk Rasa BEM UNRI, Kamis (13/9/2018), di Kantor Gubernur Riau. Terkait sengketa lahan antara Universitas Riau dengan PT Hasrat Tata Jaya.

Sesampainya di Jalan Cut Nyak Dien samping Kantor Gubernur Riau, para mahasiswa melaksanakan orasi untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka ke pihak pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Riau. Hak menyampaikan pendapat didepan umum diatur didalam UU, dengan aturan yang jelas serta tata urutan pelaksanaannya.

Demi terciptanya situasi yang aman dan damai, Polresta Pekanbaru menurunkan sekitar 300 lebih anggota, dan di back up dari jajaran Polda Riau dalam melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari BEM UNRI tersebut.

Pengamanan dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardy SIK, melaksanakan tugas pengamanan secara Humanis guna terciptanya situasi yang aman dan damai, dalam rangka memenuhi keinginan mahasiswa menyampaikan aspirasi dan tujuan mahasiswa bisa tepat sasaran, guna penyelesaian sengketa lahan yang ada di kampus UNRI.

Setelah menyampaikan aspirasinya, para mahasiswa diterima oleh pihak Pemda Riau, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 dan Asisten Bidang Hukum, aspirasi serta tuntutan dari mahasiswa UNRI diterima dan akan disampaikan kepada Gubernur Riau, untuk dilakukan penyelesaian dan mecari solusi pemecahan masalah yang ada di kampus UNRI.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edi Sumardi SIK kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan secara Humanis, agar tercipta situasi yang aman dan damai. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka.

"Pengamanan ini kita laksanakan dengan cara humanis, agar terciptanya situasi yang aman dan damai, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Mudah-mudahan, apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan adik-adik mahasiswa segera dapat diselesaikan" tutup AKBP Edy Sumardi. (sam)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar