Ridwan Kamil Akan Rombak Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat di wawancarai oleh awak media.

BANDUNG, RIAUBERNAS.COM - Gubernur Jawa Barat yang baru dilantik, Ridwan Kamil berencana akan merombak kantor pemerintahan Gedung Sate. Perombakan itu dilakukan, untuk menciptakan bangunan heritage yang terbuka untuk ruang publik dan tamu negara.

“Gedung Sate mau saya ubah besar-besaran, yang di depan, biar kalau pas difoto dengan view Gedung Sate tidak berdempet-dempet. Yang belakang ada pelataran untuk tamu negara, biar bisa jalan-jalan”, ujar Ridwan Kamil, di sela kunjungannya ke ruang wartawan, di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir dari vivanews, Jum'at (7/9/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, kawasan Gedung Sate nantinya akan dioptimalkan untuk wisatawan. Sebagian lokasi yang akan dirombak, yaitu halaman depan dan taman belakang Gedung Sate.

“Ada program penataan kawasan kantor, kira-kira begitu. Kami ingin Gedung Sate ini juga ramah kepada wisatawan lebih dari yang sekarang”, katanya.

Ridwan Kamil juga memastikan, tidak akan mengubah dari sisi bangunan, karena termasuk dalam kategori heritage. Namun dipastikan akan ada perombakan dari sisi ruangan dan infrastruktur pelengkap di dalam Gedung Sate.
    
“Saya punya mata sebagai arsitek, banyak ruang-ruang mubazir yang sebenarnya lebih baik dimanfaatkan untuk masyarakat, ada ruang belakang”, imbuhnya.

Ditargetkan, perombakan Gedung Sate akan memberikan suasana ramai dan terbuka bagi masyarakat.
“Sehingga, Gedung Sate itu jangan terkesan angker, jangan terkesan formal seperti Istana. Selama tidak masuk ke ruang-ruang privat kan, masyarakat boleh berinteraksi”, katanya.

Dia menambahkan, program perombakan gedung Sate tersebut direncanakan dalam anggaran tahun 2019.

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar