Soal Teknopolitan Pelalawan, Ini Hasil Audiensi Pemkab dengan Bappenas

Bupati HM Harris dan rombongan saat melakukan pertemuan dengan Menteri/Kepala Bappenas RI.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Tiga point penting dihasilkan dari audiensi Pemkab Pelalawan dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro yang dilakukan di ruang kerja Menteri/Kepala Bappenas, Kamis (4/5). Hadir dalam pertemuan tersebut Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro didampingi Deputi Menteri Bidang Pengembangan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan, Bupati Pelalawan HM Harris, Asisten I Drs Zuhelmi, Kepala Bappeda Ir Syahrul Syarief, Kadis PUPR Ir Hasan Tua Tanjung, Ka. BPKAD Davitson SH MH, Kadis PMPTSP Ir Hambali, Kadis Budparpora Andi Yuliandri dan Kadis Tenaga Kerja Drs Nasri Fiesda beserta Tim BPPT.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan secara informal itu, pertemuan membahas pengembangan Techno Park Pelalawan terkait progres Kawasan teknopolitan beserta potensi-potensi di dalam kawasan tersebut. Dalam pertemuan itu, ada tiga point penting yang disampaikan oleh Menteri/Kepala Bappenas pada rombongan Bupati Pelalawan.

"Alhamdulillah, pertemuan berjalan lancar bahkan Menteri langsung yang menerima rombongan Pak Bupati," katanya.

Syahrul mengatakan bahwa dalam pertemuan itu, Menteri menyarankan agar memperkuat peran Akademisi, Bisnis dan Birokrasi di dalam Techno Park Pelalawan.

"Khususnya mempercepat masuknya pelaku usaha ke dalam kawasan dengan mempersiapkan kebutuhan infrastruktur dan hasil riset yang siap untuk dikomersialisasi," katanya.  

Kemudian, lanjutnya, Kepala Bappenas meminta BPPT memperbarui dan mempertajam proposal guna meningkatkan peran riset dari BPPT dan lembaga penelitian lain seperti PPKS terhadap Techno Park Pelalawan.

"Hal ini dimaksudkan guna menghasilkan teknologi yang dibutuhkan dalam pengembangan hilirisasi sawit, dan Bappenas siap memberikan alokasi anggaran secara proporsional," ujarnya.

Di samping itu, masih kata Syahrul, Menteri/Kepala Bappenas berjanji akan mengunjungi Techno Park Pelalawan untuk melihat langsung kondisi kawasan tersebut. Dan dari hasil kunjungan itu, hal ini akan menjadi indikator Menteri/Kepala Bappenas dalam menyampaikan soal kawasan technopark Pelalawan pada Presiden RI. (sam/ndy)



Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar