PT RAPP Bantu 520 Paket Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Banjir di Kepulauan Meranti

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyalurkan bantuan kepada ratusan warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdampak banjir, Senin (15/1/2024). Penyaluran bantuan ini disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan bantuan banjir sebanyak 171 paket dari Pemda dan 520 paket dari RAPP. Kita bagikan ke beberapa desa terdampak. Semoga bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Plt Bupati Asmar, Senin (15/1/2024).

Plt Bupati Asmar memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan RAPP kepada masyarakat dan berharap perusahaan-perusahaan lainnya juga dapat ikut membantu menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Bantuan banjir untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu ini berupa paket bahan pokok yang akan disalurkan sesuai usulan pihak desa terdampak, yakni Desa Mengkirau, Mengkopot, Dedap, dan Desa Mekar Delima.

Stakeholder Relation (SHR) Manager RAPP untuk Kepulauan Meranti, Susilo Sudarman mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

"PT RAPP tetap bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Meranti dalam membantu korban yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa RAPP sangat prihatin atas banjir yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Riau sebagai dampak fenomena Monsun Asia penyebab terjadinya cuaca ekstrem yang terjadi sejak Bulan Desember 2023 lalu, khususnya beberapa kabupaten di wilayah operasional RAPP, seperti Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan ini, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, sejumlah kepala OPD, Camat Tasik Putri Puyu, para kepala desa terdampak, serta pejabat lainnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar