Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Pelalawa gelar Apel Siaga Pengawasan

Poto bersama usai apel siaga pengawasan pemilu 2024 di halaman kantor bupati Pelalawan, Kamis (7/12/2023)

PELALAWAN (Riaubernas) - Sebagai upaya menghadapi tahapan krusial Pemilu 2024 yang sedang berjalan yakni tahapan kampanye dan tahapan distribusi logistic. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024.

Peserta apel siaga terdiri dari, Panwaslu kecamatan se-Kanbupaten Pelalawan, staff panwaslu se Kabupaten Pelalawan, PKD se Kabupaten Pelalawan.

Tujuan apel siaga tersebut bertujuan sebagai bentuk  kesiapan Pengawas Pemilu se- Kabupaten Pelalawan untuk melakukan pengawasan, Khususnya pada tahapan Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Adrizal Sos tersebut  berharap  kepada seluruh jajaran di bawahnya, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk senantiasa menjaga mental dan fisiknya, agar kuat dalam menjalankan tugasnya dengan baik .

“Sahabat sahabat Panwaslu PKD yang saya banggakan, saya berharap sahabat panwaslu PKD sebagai ujung tombak dilapangan, siapkan mental dan fisik serta ajarkan kepada teman teman lainnya bagaimana cara beristirahat yang benar dan efektif agar Kesehatan tetap terjaga.” Harap Ketua Bawaslu Pelalawan, Andrizal S.sos pada apel siaga pengawasan pemilu 2024 di halaman Kantor Bupati Pelalawan (07/12/2023).

Andrizal juga berpesan kepada Panwascam dan PKD agar menyampaikan kepada keluarga di rumah, bahwa tugas dan amanat yang diemban akan mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga. Untuk perlu pengertian dan doa dari keluarga.

“Sampaikan kepada keluarga juga apabila waktu kita kurang bersama keluarga bahwa ini adalah tugas dan tanggung jawab kita yang harus di emban. Semoga menjadi ladang amal kehidupan yang sholeh bagi kita semua aminn, semoga Allah Subhanahu  wa ta'ala mempermudahkan urusan kita dan pemilu aman damai tanpa ada pelanggaran di negeri tuah seiya Kabupaten Pelalawan ini” imbuh Andrizal

Ia pun menegaskan pentingnya penguatan kapasitas bagi seluruh pihak yang terkait dalam pengawasan pemilu dari apparat hukum hingga penyelenggara pemilu itu sendiri.

“Kepada seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari tingkat pusat, tingkat daerah dan pengawas  edgo sementara agar tak pandang bulu dalam menegakkan keadilan pemilu. Beliau berpesan  tak pernah pandang bulu menurunkan alat peraga baik yang bermasalah, namun sekarang banyak cacian serta makian dan kita dianggap tidak adil dll. Tapi saya pastikan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya di hadapan Masyarakat Indonesia  umumnya, saya ini adalah   pengawas pemilu yang telah bersumpah dan dihadapkan dengan al quran  di mata Tuhan Allah Subhanahu  wa ta'ala”. Tutup Andrizal.

Pada pelaksanaan apel siaga tersebut dihadiri oleh, Kapolres Suwinto.SIK, Bupati yang diwakili Asisten 1 bidang Pemerintah dan Kesejahteraan H. Zulkifli S.Ag. Perwakilan Kajari Pangkalan Kerinci, Perwakilan Pengadilan negeri Pelalawan, Kepala Satpol PP, Kepala Kesbangpol dan tamu undangan lainnya (Riselia)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar