Pilkada Siak 2024, Arwin AS Tegaskan Dukungan untuk Afni Z Jadi Bupati

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mantan Bupati Siak Arwin AS menegaskan kembali dukungannya pada langkah Tokoh Muda Riau asal Kabupaten Siak Afni Z yang diprediksi akan maju pada konstestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak 2024 mendatang.

"Bagi  saya yang penting bisa melanjutkan program pembangunan saya dahulu, dan dia (Afni) sebagai figur anak muda yang punya komitmen, dan saya lihat bisa melanjutkan itu," ungkap Arwin, Sabtu (4/11/23) malam di Pekanbaru.

Arwin juga menyebutkan, perihal dukungannya ke Afni tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia sudah pernah melihat langsung kerja nyata persoalan rakyat yang didampingi Afni di lapangan, dan itu disebutnya sangat tidak mudah.

Bapak Pembangunan Siak ini menyebut, sudah mengenal Afni sejak masih duduk di bangku SMA, dikenal sebagai figur yang sangat aktif berorganisasi, hingga mengantarnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri LHK RI.

"(Soal dukungan) Tak perlu itu dipertanyakan lagi, dio (Afni) ini sudah tahu program pembangunan saya yang perlu dilanjutkan, salah satunya nasib kebun sawit rakyat dalam kawasan," kata Arwin.

Menurut Arwin, Siak butuh pemimpin yang mampu memenej dan mengelola keuangan dari anggaran yang kecil. Juga pemimpin yang berpengalaman dan mampu menjemput dana pusat.

"Dengan pengalaman dan pergaulannya yang luas di pusat, Afni saya yakin mampu melakukan hal itu. Kita butuh sosok pemimpin seperti dio yang nantinya bisa menyusun program pro rakyat," tegas Arwin.

Nama Dr.Afni Z, M.Si semakin menguat sebagai salah satu kandidat calon Bupati Siak. Ini sekaligus akan mencatatkan sejarah bahwa Siak akan memiliki calon Bupati perempuan pertama sejak menjadi Kabupaten.

Afni merupakan putri asli Siak Sri Indrapura, kelahiran 1985. Ia memulai karir sebagai jurnalis grup Jawa Pos dan Dosen, sebelum diangkat sebagai Tenaga Ahli Menteri di usia yang belum genap 30 tahun, salah satu Tenaga Ahli termuda yang pernah ada di KLHK RI.

Afni dikenal aktif mengunjungi, mendengar dan aktif menyelesaikan persoalan masyarakat di kampung-kampung yang berkaitan dengan kehutanan dan lingkungan hidup.

Berbagai program Nasional telah dibawanya sampai ke tingkat tapak, seperti Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Kebun Bibit Desa, Kebun Bibit Rakyat, Program Mangrove, dan Program Kampung Iklim (Proklim). Ia berusaha merangkul semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga kalangan anak muda.

Ia juga ikut terlibat langsung mengawal kebijakan distribusi Perhutanan Sosial, dan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA). Perjuangan hak masyarakat adat untuk dapat segera masuk dalam peta indikatif Wilayah Hutan Adat atau Wilha, juga menjadi salah satu konsentrasinya. (rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar