Rakerda 2023, Anggota JMSI Riau Terima Sertifkat QR Barcode Bukti Keanggotaan JMSI

Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia menyerahkan sertifikat keanggotaan JMSI kepada perwakilan perusahaan pers

PEKANBARU (Riaubernas) - Puluhan perusahaan pers yang tercatat sebagai anggota Jaringan Media Siber (JMSI) di Provinsi Riau, secara simbolis menerima sertifikat QR Barcode Scanner JMSI Sabtu (23/9/2023) dalam Rapat kerja daerah (Rakerda JMSI Riau).

 

Sertifikat QR Barcode keanggotaan JMSI yang diserahkan JMSI pusat melalui JMSI Riau tersebut, nantinya dipasang di web setiap media siber anggota JMSI, dengan memiliki QR Barcode keanggotaan, data media tersebut bisa dilihat melalui scanner dan pendataan media kepada dewan pers oleh JMSI sebagai konstituen dewan pers.

 

Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia dalam Rakerda JMSI Riau menyampaikan, pelaksanaan Rakerda JMSI Riau diikuti 75 orang pengurus JMSI Provinsi Riau dan delegasi 4 orang masing masing pengurus JMSI Kabupaten dan kota se-Riau.

Berdasarkan catatan, JMSI Riau memiliki anggota sebanyak 180 perusahaan pers Siber dengan status badan hukum Perseroan Terbatas (PT), dalam rangka tertib administrasi, sejumlah perusahaan pers anggota JMSI saat itu diingatkan untuk menyelesaikan admistrasi keanggotaan JMSI, salah satunya adalah sertifikat QR Barcode bukti Keanggotaan JMSI.

 

"Sudah 25 perusahaan pers anggota JMSI memiliki sertifikat QR Barcode, dalam Rakerda JMSI Riau tadi kita memberikan waktu 1 bulan untuk pengurus sertifkat QR Barcode keanggotaan JMSI," ujar Dheni Kurnia.

 

Tiga perusahaan pers simbolis penerima QR Barcode anggota JMSI yang diserahkan adalah, sertifikat QR Barcode vokalonline.com, jelajahriau.com dan aurakeadilan.com

 

Dalam kesempatan itu disampaikannya juga, JMSI adalah organisasi perusahaan pers konstituen dewan pers, dan data 180 media perusahaan pers anggota JMSI di Riau juga diserahkan pendataan ke dewan pers. 

 

"Perlu jadi catatan, data perusahaan pers yang disampaikan JMSI pusat ke dewan pers adalah, yang sudah memiliki sertifikat QR Barcode sebagai pendatang media," jelasnya. **


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar