Pertamina EP Jambi Field Gelar Pertamina Goes to School

Jambi - Pertamina EP (PEP), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Jambi Field, Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, menggelar kegiatan edukasi hulu migas ke SMAN 8 Jambi dalam program bertajuk Pertamina Goes to School, pada Rabu (06/09).

Program ini merupakan salah satu upaya Pertamina untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada pelajar dan guru mengenai industri hulu migas yang dilaksanakan oleh PEP Jambi Field.

Perwakilan PEP Jambi Field, Faisal, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan PEP Jambi Field. “Siswa - siswi diberi penjelasan bagaimana tugas dan tanggung jawab dari PEP Jambi Field serta penjelasan alur produksi dan olahan produk yang dihasilkan, yaitu minyak dan gas bumi. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah pengenalan PEP Jambi Field guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa-siswi ke depannya," ucap Faisal.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 8 Jambi, Isnanto S.Ag, menyampaikan apresiasi kepada PEP Jambi Field. “Terima kasih kepada PEP Jambi Field atas terselenggarakan acara ini. Kegiatan ini akan menambah pengetahuan baru untuk pelajar dan guru di sekolah kami,” ujar Isnanto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pembina OSIS SMAN 8 Kota Jambi, Arif Seful Miftah. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi karena edukasi ini dapat menjadi wawasan baru untuk mereka. Kami harap bekal ini dapat berguna untuk ke depannya,” kata Arif.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang peserta ini mendapat respon positif dari siswa-siswi SMAN 8 Jambi, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar