Pertamina EP Jambi Field Gelar Sosialisasi Tajak Sumur Eksplorasi TPN-CTR15

JAMBI – KKKS Pertamina EP (PEP) Jambi Field yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina, Regional Sumatera, Zona 1, melaksanakan sosialisasi dan syukuran tajak Sumur Eksplorasi TPN-CTR15 di Aula Kantor Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, pada Selasa (05/09).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai penanda dimulainya pengeboran sumur eksplorasi dan demi terus mendukung target nasional 1 Juta BOPD pada tahun 2030. Sosialisasi ini dihadiri oleh Pjs. Field Manager PEP Jambi Field, Muttaqin, Lurah Tempino, Farmi S.pd, Danramil Mestong, Kapten Al Azhar, Kapolsek Mestong, Taroni Sabua, Camat Mestong, Hermisahputra S.E., Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Tempino.

Pjs. Field Manager PEP Jambi Field, Muttaqin mengatakan kegiatan sosialisasi dan syukuran tajak ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap adanya pengeboran baru, dengan harapan agar semua masyarakat dan pemerintahan mendukung berlangsungnya kegiatan pengeboran yang merupakan proyek strategis nasional.

“Selain itu, kegiatan ini juga mengajak semua masyarakat dan pemerintahan di wilayah pengeboran untuk berdoa bersama dan meminta restu keberhasilan pekerjaan pengeboran tersebut. Kegiatan sosialisasi dan syukuran diadakan agar pekerjaan pengeboran dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga dapat memberikan hasil minyak bumi yang melimpah," ujar Muttaqin.

Camat Mestong, Hermisaputra mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan syukuran pengeboran sumur TPN-CTR15. Hal ini tentunya menjadi bagian dari hal yang terpenting untuk terus membangun kerja sama dan silaturahmi bersama PEP Jambi Field.

"Terima kasih telah mengundang kami dalam sosialisasi dan syukuran ini, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar minyak bumi di Kecamatan Mestong ini melimpah berkat doa dari warga," jelas Hermisaputra.  

Selain sosialisasi dan syukuran pengeboran, PEP Jambi Field juga memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Tempino, berupa pembagian sembako untuk fakir miskin, santunan anak yatim, bantuan pembangunan masjid dan renovasi posyandu.

TENTANG PERTAMINA EP JAMBI

PT Pertamina EP Jambi Field merupakan perusahaan hulu migas yang melaksanakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi di Wilayah Jambi. Jambi Field ditemukan oleh Nederlandsch Indische Aardolie Maatschappij (NIAM) pada tahun 1922 melalui pengeboran Sumur BJG-1 dengan hasil gas di lapangan Bajubang, yang disusul dengan penemuan minyak di lapangan Betung pada tahun 1922, kemudian disusul lagi dengan penemuan minyak di lapangan Kenali Asam pada tahun 1929, dilanjutkan dengan Lapangan Tempino pada tahun 1930 dan lapangan Setiti pada tahun 1936. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar