Polwan Polres Rohil Ajak Warga Binaan Wanita di Lapas Bagansiapiapi Curhat

Kegiatan Curhat Polwan Polres Rohil dilapas Bagansiapiapi

Rohil (RBC)Berbagai kegiatan diagendakan Polwan Polres Rokan Hilir ( Rohil) Polda Riau, menyambut hari ulang tahun (HUT ) Ke 75 Polwan tahun 2023 ini.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) atau di Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi, pada hari ini 22 Agustus 2023, Pukul 10.00 WIB. Polwan Polres Rohil mengajak para wanita warga binaan itu curhat.

Curhat ini dilaksanakan oleh Polwan Polres Rohil diantaranya oleh Briptu Noviasari, Briptu Dona indah Anugrah SH, dan Briptu Fiqih Sutrisno Putri.

Turut hadir Kalapas Bagansiapiapi
Wachid Wibowo . A.Md.IP.,S.Sos., MM di dampingi oleh Pengatur II Nurhasbi, bersama lebih kurang 20 orang Tahanan Wanita menyambut kedatangan mereka itu.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasubsi Pen Si Humas Polres Rohil Aipda Dewy Satria saat dikonfirmasi menjelaskan.

"Agenda ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun polwan ke 75 tahun, dan Polres Rohil mengajak para wanita di Lapas kelas II A Bagansiapiapi itu untuk curhat," ungkapnya.

Selain mengajak berdiskusi dan mendengarkan berbagai keluhan dari tahanan wanita itu, kemudian, Polwan Polres Rohil menyampaikan harapan kepada warga lapas agar menjalani hukuman dengan sebaik-baiknya.

Dewy juga menyampaikan pesan supaya dimasa menjalani masa- masa tahanan tersebut hendaknya dapat diisi dengan kegiatan positif.

Kegiatan Curhat Polwan ini dapat menjadikan apa yang dialami saat ini sebagai waktu mengintrospeksi diri. 

" Pada Saat keluar (bebas) nanti agar dapat berbaur kembali bersama masyarakat. Menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi,” kata Aipda Dewy Satria (*)

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar