Peringati Tahun Baru Islam

Wabup Rohil Sebut 10 Muharram Peristiwa Penting Agama Islam

Peristiwa Hari Asyura ,Wabup Rohil Santuni Anak Yatim Bagan Punak Pesisir

Riau (Riau Bernas.Com)
Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman hadiri kegiatan peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda, Jalan Kampung Pasir, Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Jum'at (28/7/23).

Kedatangan Wakil Bupati di Kampung Pasir di Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir disambut tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah masyarakat setempat.

Kegiatan peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah Mengangkat tema "Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka"  Pada kesempatan itu Wabup saling berbagi kepada anak yatim serta untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada sang maha pencipta Allah SWT.

Penyantunan anak yatim 37 orang bertempat di Masjid Nurul Huda di Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko Bagansiapiapi

"Peringati Tahun Islam, tepat 10 Muharram semoga ini menjadikan amal ibadah nanti di akhirat kelak, dan Berbagi anak anak yatim cintai," Kata Wabup Rohil Sulaiman, Jumat (28/7/2023) malam.

Menurutnya 10 Muharram sebagai Hari Asyura, juga memiliki makna  keistimewaan dalam peristiwa agama Islam, Dimana beberapa riwayat itu disebutkan beberapa peristiwa penting dimana para Nabi dan Rasul  mendapat anugerah dari Allah subhana wa Ta`ala yang Maha Suci .

"Ini dapat dijadikan sebagai pedoman hidup perbanyak berbuat kebaikan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang hamba Allah ," ungkap Wabup Rohil Sulaiman

Kegiatan peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda sekaligus santunan anak yatim juga dihadiri penghulu Bagan Punak Pesisir Muhammad Toib, Babinsa Bagan Hulu Jojon, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Masjid Nurul Huda serta sejumlah anak yatim dan masyarakat lainnya. 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar