Bupati Rohil Buka Operasi Mata Katarak Gratis, Di Taja Lions Club,

Bupati Afrizal Sintong hadir pembukaan Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Protomo Bagansiapiapi

Rohil (RiauBernas.Com)
Sebanyak 200 orang lebih warga Rohil mendaftar mengikuti operasi mata katarak gratis melalui Bakti sosial  yang diselengarakan Lions Clubs untu Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan.

Proses Operasi Mata Katarak dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong, Jumat (21/7/2023) di halaman RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

Turut hadir, Siswaja Mulyadi alias Aseng dari Lions Clubs, Edi Iskandar dari PPMLI Medan, Dirut RSUD Tribuana Tungga dwi dan Kadiskes Afridah.

Atas Kegiatan bakti sosial dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong atas nama Pemkab Rohil) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat tionghoa asal Rohil.

Bupati menyebutkan Banyak warga tionghoa asal Rohil diperantauan, dan selalu ingat kampung halaman ,

Salah satunya Edi Iskandar PPMLI Medan, bersama Lions Clubs setiap tahun selalu menggelar acara operasi katarak secara gratis.

Selain itu Raja Baut (Sugianto ) tiap tahun sukses mendatangkan ribuan orang di acara bakar tongkang 
Kemudian ,koh Atong bangun jembatan Sinaboi, ada Kopeng Ho, pengusaha sukses bangun jalan puluhan miliar di Pulau Halang dikecamatan Kuba ,sambungnya 

"Mereka ini adalah putra terbaik dari Rohil yang sukses merantau selalu ingat membantu kampung halamannya," Pungkas Bupati.

Sementara itu Siswaja Mulyadi alias Aseng mengatakan, bakti sosial ini digelar dalam rangka event bakar tongkang telah selesai beberapa waktu lalu.

"Untuk mendapatkan pasien sebanyak 200 orang katarak ini kami butuh proses dan verifikasi, karena ini bukan pekerjaan yang mudah kami butuh waktu selama seminggu lebih untuk mendapatkan datanya dari tiap kecamatan. Kita inginkan seluruh masyarakat Rohil bisa mendapatkan pelayanan mata gratis ini,"  jelas  Aseng (*) Infotorial

Syofyan Rambah

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar