Pelantikan IGORNAS , Bupati Harapkan Pelatih Mampu Cetak Atlit Dimasa Depan

Pelantikan Pengurus IGORNAS Cabang Rohil

Rohil (RiauBernas.Com)
Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Bupati Rohil Afrizal Sintong yakin seluruh atlit dibina sejak dini mulai sekolah dasar, bukan tidak mungkin dimasa depan akan masuk urutan tiga besar .Meskipun demikian membutuhkan tangan dingin pelatih berasal guru olahraga di mana menuntut ilmu.

"Melalui organisasi ini, insha Allah semua siswa dari SD sampai SMA akan termotivasi untuk menggapai prestasi tersebut ,"  Kata Bupati usai melantik pengurus (IGORNAS) Cabang Rohil, Kamis (20/7/2024) digedung Misran Rais, Bagansiapiapi

Bupati menyebutkan, pemerintah berupaya maksimal mendongkrak prestasi olahraga baik itu melalui pengiriman atlet maupun dengan mengalokasikan anggaran melalui organisasi keolahragaan.

" Tahun kemarin kita sudah alokasikan dana Rp 5 Miliar untuk KONI, tapi kita masih bertengger diurutan ke 10 besar Diharapkan melalui Igornas dapat membantu rangking minimal urutan tiga besarlah," pintanya.

Menurutnya, seluruh guru olahraga tergabung Igornas tentu lebih memahami psikologi anak didiknya menjadi atlit. Dirinya menginginkan seluruh guru olahraga mendapat  tambahan pengetahuan menjalani program training bekerjasama dengan KONI.

" Kalau tugas kami sebagai pemerintah nanti bagaimana mendanai setiap ada event olahraga. Termasuk individu pelatih akan perhatikan,  jika perlu seluruh guru olahraga nanti ajukan formasi akan diangkat PPPK," cetusnya.

Dia berharap, semoga atlet olahraga di Rohil akan semakin jaya suatu harapan, bukan saja terjun di kancah seleksi Porda, tapi juga bisa berkiprah menjadi pembina atlet  PON mewakili Riau.  

Sementara itu, ketua IGORNAS Rohil, Bambang Sudarman menyebutkan organisasi ini lahir setahun yang lalu di Jakarta. Sedangkan Riau, baru Bengkalis dan Rohil terbentuk

Bambang mengutarakan, untuk mencetak atlit tidak semudah membalikkan telapak tangan namun membutuh support stake holder Disdik maupun Dispora.

" Adapun, dalam kepengurusan IGORNAS, ada pelatih bola kaki, Renang, Badminton serta wasit Pon maupun wasit Nasional," tambahnya  (*) Infotorial 

Syofyan Rambah

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar