Penuhi Harapan Pedagang Pasar Kaget, Polres Pelalawan Lakukan Bhakti Sosial Pembuatan Sumur Bor

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Pelalawan kembali taja kegiatan bhakti sosial bersama masyarakat dengan memberian bantuan pembuatan sumur bor sebagai sumber pasokan air bersih.

Kegiatan bhakti sosial Polres Pelalawan di laksanakan di 4 (Empat) lokasi yang berbeda, yaitu Masjid Al Ikhlas di Jalan Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pasar Kaget Jalan Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur, Masjid As Salam di jalan Mawar Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Gereja HKBP Maduma di jalan Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci Timur Kabupaten Pelalawan, Pada Senin (19/6/2023).

Kegiatan bhakti sosial di pimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK didampingi Wakapolres Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, Pejabat Utama, Personil Polres Pelalawan, Bhayangkari Pengurus cabang Pelalawan, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Kadis PU  Kabupaten Pelalawan, Pengurus Masjid dan Pendeta, Tokoh Masyarakat Bapak H. Sagiman, H. Daslir Maskar dan masyarakat penerima bantuan sosial.

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dan Bantuan Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan Polres Jajaran Se-Indonesia yang dipandu langsung oleh Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Zoom Meeting.

Untuk kegiatan bhakti sosial Rumah Ibadah Gereja HKBP Huria Maduma dipimpin oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumbangaol, SH, MH didampingi Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny. Erika Lumban Gaol, serta Pejabat Utama Polres Pelalawan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial HUT Bhayangkara ke-77 Polres Pelalawan terhadap Jama'ah Masjid dan Jema'at Gereja pasca pelaksanaan bhakti sosial di tempat ibadah.

Salah seorang tokoh masyarakat H. Sagiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK dan rombongan yang telah turun ke tengah masyarakat bahu membahu melaksanakan bhakti sosial bersama masyarakat membersihkan masjid al ikhlas dan pembuatan sumur Bor di lokasi Pasar Kaget jalan keluarga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

Menurut H. Sagiman, sumber air bersih ini sudah lama menjadi dambaan ratusan pedagang Pasar Kaget, dengan dibuatnya sumber air bersih ini di harapkan para pedagang tidak lagi kesulitan dalam memperoleh sumber air bersih selama berjualan di Pasar Kaget.

"Begitu juga penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur jalan Keluarga. Kami berharap, semoga di hari jadi Bhayangkara yang ke 77 ini Polri akan semakin baik dan semakin di cintai masyarakat," ungkap H. Sagiman.

Di sela-sela acara zoom meting, kepada awak media Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan bhakti sosial berupa membuatan sumber air bersih, membersihkan dan merapikan lokasi tempat ibadah dan penyerahan bantuan sosial ini masih dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 77.

"Ada sebanyak 620 (Enam Ratus Dua Puluh) paket sembako telah kami distribusikan kepada masyarakat kurang mampu di beberapa lokasi di Kabupaten Pelalawan. Dan Ini juga merupakan salah satu komitmen serta bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Berada di tengah masyarakat adalah dambaan kami selaku anggota Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Pelalawan. Saya berharap semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin di cintai masyarakat," ujar AKBP Suwinto. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar