Sarana Pendidikan Leadership Generasi Muda, JPRMI Gelar Fun Camp 2022

Pangkalan Kerinci (Riaubernas)-Tantang yang dihadapi generasi muda Islam semakin kempleks, terutama pesatnya perkembangan teknologi informasi multimedia. Tantangan ini bisa menjadi ancaman dan peluang bagi generasi muda islam. 

Maka dari itu, generasi muda perlu mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman tersebut. Diantaranya, dengan mengembangkan potensi dan semangat muda dalam komunitas pemuda dan remaja Masjid. 

Oleh karena itu, remaja masjid merupakan salah satu komponen penting dalam pembinaan dan pemberdayaan generasi muda Islam. 

Dalam menguatkan peran Pemuda dan Remaja JPRMI Masjid tersebut, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) Kabupaten Pelalawan kembali mengadakan kegiatan Fun Camp tahun 2022 tingkat SLTA  sederajat dan Universitas di Kecamatan Pangkalan Kerinci. 

Acara yang dilaksanakan mulai dari hari Sabtu tanggal 17 hingga 18 Desember dilaksanakan di Masjid Besar Ulul Azmi, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kegiatan itu dihadiri narasumber Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S. I. Kom, dan Pusvi Defi Sastrawati Internasional, dan Ketua JPRMI Pelalawan, M. Al-Qodri SH. 

"Kegiatan acara JPRMI Fun Camp ini merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga menjadi sarana pendidikan leadership bagi para peserta," kata Ketua JPRMI Pelalawan, M. Al-Qodri SH, Senin kepada Media ini. 

Sambung pria disapa Qodri, kegiatan Fun Camp ini juga mengajak para pengurus remaja masjid agar selalu memiliki motivasi untuk terus lebih berinovasi dan kreatif dalam membuat kegiatan, dan juga menguatkan jiwa kepemimpinan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Fan Camp Desi Marbela mengatakan, acara kegiatan dihadirkan ratusan siswa dari SLTA sederajat Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan Universitas di Kabupaten Pelalawan. 

"Kita pembukaan pada hari sabtu lalu, hingga penutup minggu siang di Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Berbagai lomba kegiatan dilaksanakan dalam penumbuh kembangkan leadership para peserta," ujar Desi Marbela. 

Ditambahkan Desi Marbela, melalui kegiatan ini untuk menguatkan nilai nilai moral, akhlak dan motivasi dakwah dan dialog interaktif dengan narasumber dalam perkembangan informasi media dan sastra budaya. 

Diakhir acara, panitia mengumumkan para peserta yang meraih piala juara umum bergilir JPRMI Fun Camp tahun 2022 yang diraih oleh SMAN Bernas Kabupaten Pelalawan. Sedangkan peserta yang lain mendapatkan kategori juara berbagai lomba seperti perwakilan SMAN 1 Pangkalan Kerinci, SMAN 2 Pangkalan Kerinci, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMAN Bernas Pelalawan, Yayasan PPHM, MA Unggulan. ***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar