Pererat Silaturahmi, KKIH Gelar Peringatan Maulid Nabi

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW KKIH di Pekanbaru

PEKANBARU - Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru menggelar peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW 144H, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan yang digelar di Anjungan Inhil Purnama MTQ Pekanbaru itu dihadiri ratusan warga dan mahasiswa Inhil yang ada di Kota Pekanbaru.

Acara dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah, H Afrizal, Ketum KKIH Hj. Nurlia, Sekretaris KKIH Zainal Arifin beserta jajaran pengurus dan sejumlah tokoh masyarakat Inhil yang ada ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

Ketum KKIH Pekanbaru Hj. Nurlia mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menegakkan syiar islam sekaligus mempererat silaturahmi antara sesama masyarakat Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Inhil.

Mantan Anggota DPR RI itu juga menyampaikan program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus KKIH Pekanbaru 2022-2027 seperti membentuk LBH KKIH, kegiatan Jumat berkah, hingga ketahanan pangan.

"Saya juga sedang mengusahakan pemakaman umum untuk warga Inhil yang ada di Pekanbaru," ujar Nurlia.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Inhil Afirzal memberikan apresiasi kepada KKIH yang telah melaksanakan kegiatan maulid nabi dengan menunjukan kekompakan antar pengurus.

"Mudah-mudahan kehadiran warga Inhil di Pekanbaru membawa berkah. Kami juga mengharapkan masukan dan saran KKIH untuk kemajuan daerah," kata Afrizal.

Selanjutnya Afirzal juga menyampaikan perkembangan pembangunan dan ekonomi di negeri seribu parit, mulai dari harga kelapa yang murah hingga pembangunan infrastruktur.

"Pesan pak Bupati mari kita jaga nama baik daerah Kabupaten Inhil," pungkas Afrizal.

Selain ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Marhalim, MA, kegiatan itu juga diisi dengan santunan anak yatim, penampilan kesenian rebana serta makan bersama.(AJ)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar