Raih Penghargaan Inovatif Dari MNC , Afrizal Sintong : Inovasi Pergerakan memacu pembangunan daerah

Bupati Rohil Afrizal Sintong menerima penghargaan Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 dari MNC Group

SEMARANG (Riaubernas) -Bupati Afrizal Sintong SiP hadiri puncak acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022 Kamis (22/9/2022) malam. 
di area kuil Sampo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan diselenggarakan tiap tahun MNC Portal ini merupakan tahun yang ke sembilan kali oleh MNC Portal merupakan media yang terintegrasi mewadahi beberapa grup media secara nasional.

Acara ini dimaksudkan memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap kepala daerah di tingkat provinsi, Kabupaten dan kota atas inovasi dan prestasi memajukan daerah nya. 

Adapun kategori menjadi penilaian meliputi bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan publik serta pariwisata. 

Sebelum acara dimulai, para Kepala daerah nominator berkumpul sekalian silaturahmi di Balai Kota disambut Wakil Walikota Semarang  Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, 

Kemudian bergerak ke lokasi acaradibuka Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Pada malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 ini Kabupaten Rokan Hilir meraih Kategori Pelayanan Publik, Kota Bagansiapiapi Bersih.

Pemerintah Kabupaten Rohil berhasil membuat inovasi dan layanan dalam program kebersihan wilayah Hal tersebut terlihat dari kondisi Bagansiapiapi merupakan ibu kota Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa tahun terakhir cukup membawa suasana baru dan indah. 

Terlihat setiap jalan dan sudut kota, terutama di wilayah sekitaran Kota Bagansiapiapi terlihat rapi bersih dan indah.

Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di sejumlah titik dihiasi dengan sinar lampu yang membuat mata sejuk memandang saat malam hari.

Permasalahan sampah di wilayah Rokan Hilir tiap harinya pun di atasi dengan pengambilan dan pembersihan sampah oleh petugas petugas kebersihan mengunakan mobil OPS Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga sampai pada tingkat kecamatan. 

Hasilnya Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hilir yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Riau pada tahun 2022.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP yang didampingi Kadis Diskominfotiks Indra Gunawan SE MH serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa, 


"Sebenarnya banyak hal yang telah kita lakukan kurun waktu 2 tahun ini meliputi sektor Pendidikan, Sosial, Pariwisata, Kesehatan, kebersihan, Pendidikan bahkan juga peningkatan kinerja aparatur daerah melalui beberapa terobosan seperti aplikasi berbasis elektronik Dinas kominfo kita," Kata Bupati Afrizal Sintong didampingi Kadis Kominfotiks Indra Gunawan dan Hasnul Yamin , Kamis (22 /9/22) pada malam puncak penganugerahan Inovatif MNC 

Penghargaan Ini juga sambungnya merupakan harapan kita ke depan agar Rokan Hilir bisa memacu pembangunan dan bersaing ke tingkat yang lebih tinggi 

Meskipun apapun yang kita raih ungkapnya tetap saja bersyukur dan terimakasih ke pihak penyelenggaraan atas penganugerah ini 

"Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih pada semua pihak serta masyarakat Kabupaten Rohil atas capaian kita selama ini. Mudahan kedepan semua  tetap bersinergi memajukan daerah tercinta ini." tambahnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar