Perjuangkan Pembangunan Jembatan Feri Desa Pinang Sebatang, Androy A Rianda Datangi Kementrian PUPR

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Guna memperjuangkan pembangunan Jembatan Feri Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Androy Ade Rianda, SH, MH, CLa mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Kamis (14/07/2022).

Androy Ade Rianda yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Siak ini melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dari tanggal 13 s/d 16 Juli 2022. 

Kunjungan kerja politisi Partai Gerindra tersebut disambut oleh Ketua Tim Pemantau dan Evaluasi Bidang Pelaksanaan DAK Jalan dan Jembatan, Muhammad Taufik, ST, MT beserta beberapa staf lain yang hadir.

Ketua Tim Pemantau dan Evaluasi Bidang Pelaksanaan DAK Jalan dan Jembatan, Muhammad Taufik, ST, MT sangat berterimakasih atas kedatangan Androy Ade Rianda sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak untuk memperjuangkan pembangunan jembatan di Desa Pinang Sebatang (feri) Kecamatan Tualang. 

"Kami Kementerian PUPR RI mengarahkan DPRD, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, dan Pemerintah Provinsi Riau, untuk menyurati Balai Jalan Nasional (BJN) Provinsi Riau supaya surat tersebut bisa di lanjutkan ke Kementerian. Karena untuk Kabupaten Siak tidak ada dalam DAK jembatan prioritas dari Provinsi Riau untuk tahun Anggaran 2023. Maka dari pada itu, karena melihat pentingnya jembatan yang seharusnya ada di Kecamatan Tualang, DPRD, Pemda Siak maupun Pemprov Riau dapat langsung menyurati Balai Jalan Nasional (BJN) supaya surat permohonan tersebut dapat di prioritaskan oleh Kementerian dan dapat di realisasikan pembangunan nya," ujar Taufik.

Dalam kesempatan tersebut Androy Ade Rianda menyampaikan terimakasihnya kepada Kementrian PUPR RI yang sudah menyambut dengan hangat kedatanganya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kementrian PUPR RI yang sudah menerima saya dan menerima aspirasi masyarakat yang saya sedang perjuangkan ini. Mudah- mudahan, dengan ada kunjungan ini nantinya kita akan langsung menyurati Balai Jalan Nasional (BJN) Provinsi Riau, sehingga Balai Jalan Nasional Provinsi Riau dapat langsung melanjutkan dan menyurati Kementerian PUPR RI, tentunya harapan kita adanya diskresi atau keputusan penunjuk langsung dari Bapak Menteri agar jembatan untuk Kecamatan Tualang dapat dibangun dan Desa Pinang Sebatang juga makin indah," ujar pria yang akrab dipanggil Roy ini. 

Disela-sela kunjungan di Kementerian PUPR RI tersebut, kepada awak media Androy Ade Rianda juga menyampaikan bahwa saat ini dirinya masih terus memikirkan dan berjuang bagaimana untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Siak ini. 

"Dengan adanya pembangunan yang dapat menunjang semua aspek, maka perekonomian di Kabupaten Siak ini tentunya akan bertambah baik," ujar anggota DPRD Kabupaten Siak dua priode ini. (Sb) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar