146 Pendaftar Calon Anggota Bawaslu Riau, 141 Dinyatakan Lulus Administrasi, 5 Tidak Lulus

Ketua Pansel Anggota Bawaslu Riau, Dr Muhammad Syafi'i, SPd, MSi.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Panitia Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau mengumumkan kelulusan administrasi, Rabu (13/7/2022). Dari 146 pendaftar, 141 pendaftar dinyatakan lulus administrasi, dan 5 pendaftar lainnya tidak lulus administrasi. 

Hal ini disampaikan Ketua Pansel Anggota Bawaslu Riau, Dr Muhammad Syafi'i, SPd, MSi di Pangkalan kerinci, Rabu (13/7/2022). Menurutnya, lima orang dinyatakan tidak lulus administrasi karena ada seorang pendaftar terindikasi sebagai anggota partai politik, dan empat pendaftar lainnya tidak cukup umur.

"Lima orang yang dinyatakan tidak lulus, kita ketahui satu orang anggota partai politik sementara empat orang lainnya dinyatakan tidak cukup umur," kata Syafi'i yang juga rektor ITP2I ini. 

Dalam kesempatan itu, Syafi'i yang juga Ketua PGRI Riau ini mengatakan bahwa untuk pendaftar yang lulus administrasi makan selanjutnya akan menjalani Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan Senin mendatang (18/7/2022) dan dua hari kemudian yakni tanggal 20 Juli baru akan digelar paikotest. 

"Untuk nama-nama yang lulus administrasi dapat di lihat pada laman resmi Bawaslu Provinsi dengan alamat www.riau.bawaslu.go.id," tutup Rektor ITP2I ini. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar