Open Walikota Cup Riau, Speed Taekwondo Pelalawan Raih 17 Medali dan Terpilih Jadi Tim Terbaik

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam Kejuaraan Taekwondo memperebutkan piala Walikota Riau, Speed Taekwondo Pelalawan kembali menorehkan prestasi dengan meraih sejumlah medali, dan terpilih menjadi tim terbaik. Torehan prestasi dalam kejuaraan taekwondo Open Walikota Cup Riau yang digelar di GOR Gelanggang Remaja tanggal 24-27 Februari lalu, menjadi debut tersendiri dalam ukiran prestasi Speed Taekwondo Pelalawan jelang Porprov nanti di Kuansing.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena atlet kita yang diturunkan dalam Kejuaraan Open Walikota Cup Riau lalu, berhasil meraih 17 medali. Ini raihan prestasi yang patut dibanggakan. Dari 17 medali itu, dengan menurunkan 38 atlet yang terdiri dari Class Prajunior, Junior dan Senior, ada 8 emas, 5 perak dan 4 perunggu yang berhasil kita raih bahkan kita terpilih menjadi tim terbaik," terang pelatih atau Saboeum Fajar Prasetya, pada media ini, Selasa (1/3/2020).

Saboeum Fajar Prasetya menjelaskan bahwa Kejuaraan Taekwondo Open Walikota Cup Riau ini yang diikuti oleh Speed Taekwondo Pelalawan selain sebagai ajang berlatih bagi para siswa, juga merupakan ajang seleksi jelang Porprov yang akan digelar di Kuansing nanti. 

"Karena nanti setelah itu, para siswa akan masuk program TC berjalan," ujarnya. 

Saboeum Fajar Prasetya mengakui bahwa kemenangan yang diraih Speed Taekwondo Pelalawan tak terlepas support dari Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Pelalawan dan KONI pelalawan. Karena tanpa bantuan mereka, tentu ini semua tidak akan terwujud. 

"Kita komitmen akan tetap membina prestasi olahraga Taekwondo guna mengharumkan nama daerah, baik tingkat Provinsi maupun nasional, bahkan internasional," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar