Terkait Rekanan Perusahaan Negara Bangun Mess Abaikan K3

Disnakertrans Siak Sudah Teruskan ke Provinsi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait salah satu rekanan perusahaan negara yaitu PT. Andromega Buana Abadi (ADA) yang diduga mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) saat membangun konstruksi Mess personil Koto Gasib dan Perawang milik PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak sudah diteruskan ke Disnakertrans Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Kadisnakertrans Kabupaten Siak Amin Budiyadi kepada Riau Bernas, Rabu (24/11/2021). "Sudah kami teruskan ke Bidang Pengawas Disnakertrans Provinsi Riau. Perihal K3 merupakan kewenangan Provinsi Riau," kata Amin Budiyadi. 

Amin Budiyadi menyayangkan pihak perusahaan PT. ADA yang diduga mengabaikan K3. "Mudah-mudahan persoalan ini tidak terjadi lagi, diharapkan karyawan PT ADA bisa patuh, sehingga kecelakaan kerja tidak terjadi," harapnya.

Seperti berita sebelumnya, bahwa  ada dua orang karyawan  PT ADA lalai akan keselamatan kerja, Pada waktu itu, Dua karyawan sedang berada di atap mes milik PT TGI itu , terlihat karyawan yang berada di atas Eskapolding tidak menggunakan Body Harness. Sementara yang berada di atap tidak menggunakan sepatu, menggunakan body harnes tetapi tidak dicantol. Anehnya, kejadian itu, tidak ada ditegur oleh pengawas atau dinas terkait. Apabila terjadi Human Eror tentu berdampak pada keselamatan kerja bagi karyawan itu. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar