Serda Aris Saptono: Masyarakat Abaikan Prokes Langsung Dihukum

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Aris Saptono menghukum masyarakat yang mengabaikan Protokol Kesehatan saat tim yustisi melakukan penyisiran di 3 lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri atau di Kecamatan Tualang. 

Ketiga lokasi tersebut adalah Pasar Rakyat KM 4 Perawang, Bank BRI KM 6 Perawang, Depan toko Roti Bakery KM 6 Perawang. Ketiganya merupakan daerah rawan penularan Covid-19 karena pusat keramaian. 

Apabila masyarakat Tualang membandel tidak mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan mengurangi keluar rumah, maka siap siap dihukum. 

"Langsung di hukum membuat surat pernyataan, mengutip sampah ataupun didenda. Ini demi kebaikan bersama, semoga kita semua  terhindar dari virus Covid-19," kata Serda Aris Saptono kepada Riau Bernas saat melaksanakan patroli untuk memberikan imbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman kepada Masyarakat Tualang, Senin (22/11/2021).

Jika masyarakat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter.

"Ini langkah awal yang bagus untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Industri dan penyakit lain agar tidak berbahaya dan secepat ditangani sedini mungkin," kata dia. 

Bagi pengusaha di Kecamatan Tualang harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli silakan dibungkus saja," jelasnya.

Kegiatan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang disambut baik oleh masyarakat. "Masyarakat berjanji akan mengikuti arahan yang kita sampaikan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar