Teken MoU dengan UIN Suska Riau, Bupati Berharap Siswa Meraih Prestasi

Penandatanganan MoU antara Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Rektor UIN Suska Riau Prof Dr Hairunnas Rajab MAg

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Pemerintah Rokan Hilir melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau 

MoU itu dalam rangka peningkatan produktivitas relevansi tridharma perguruan tinggi. MoU antara Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Rektor UIN Suska Riau Prof Dr Hairunnas Rajab MAg, Jumat (22/10/21) sore di mess Bupati di Bagansiapiapi. 

Pada kesempatan itu, Hairunnas Rajab mengatakan, MoU ini salah satu langkah UIN Suska Riau selaku perguruan tinggi membangun pembinaan akademik bagi masyarakat Riau meningkatkan kualitas anak bangsa yang harus diwujudkan secara nyata.

Salah satunya lanjut Hairunnas, dalam MoU itu Pemkab Rohil bersedia membangun Rusunawa dan UIN Suska melakukan pembinaan terhadap mahasiswa /siswi melalui pembinaan akademik, peningkatan bidang study bahasa Inggris dan Arab sehingga bisa teruji secara regulatif.

Selain itu, Rektor UIN Suska juga berharap Pemda Rohil dapat memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Rohil yang berprestasi. 

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, MoU ini kedepan Pemkab Rohil akan berupaya membantu anak-anak Rohil yang berprestasi dan juga akan diberikan bantuan beasiswa bagi melanjutkan pendidikan di UIN Suska Riau.

Menurut Bupati Bagi mahasiswa kurang mampu ingin selesaikan kuliah akan bantu sampai selesai akan hitung anggaran sesuai dengan kemampuan dari keuangan daerah

Dia juga berharap kerjasama dapat berjalan dengan baik sesuai direncanakan anak- anak Rohil yang menerima bantuan beasiswa 

"Bantuan yang diterima nantinya sehingga dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu dan mendapat nilai prestasi yang baik ," imbuhnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar