Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Kamis,14 September 2017 - 07:59:49 WIB

Masyarakat Kembali Keluhkan Langkanya Gas Subsidi 3 Kg

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Pangkalankerinci kembali mengeluhkan soal langkanya tabung gas 3 Kg. Kondisi ini kerap terjadi di Ibukota Kabupaten Pelalawan. Sepertinya, dinas terkait tak ada antisipasi sebelumnya hingga kelangkaan sering terjadi di daerah ini. Jika pun ada, maka harganya sudah melambung, jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan.

Selasa,12 September 2017 - 17:04:27 WIB

Lurah Se Pangkalan Kerinci MoU Dengan 15 Pemilik Warnet.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - 15 pemilik warnet yang ada di Pangkalan kerinci menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lurah se Pangkalankerinci. Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya guna menertibkan keberadaan warnet.

Senin,11 September 2017 - 20:15:43 WIB

AKNP Penuhi Target Kemenristekdikti Untuk Mandiri.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Tahun ini, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) patut berbangga hati. Pasalnya, dari target 75 mahasiswa yang diberikan oleh Kemenristekdikti sebagai persyarat kemandirian, AKNP berhasil memperoleh 100 mahasiswa untuk tahun ajaran 2017-2018.

Senin,11 September 2017 - 20:10:17 WIB

Satupena Desak Pemerintah Turunkan Pajak Penulis.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM.— Organisasi Persatuan Penulis Indonesia (Satupena) yang menjadi wadah rausan penulis buku berbagai genre di negeri ini mendesak pemerintah agar menurunkan pajak penulis yang pantas dan adil.

Sabtu,09 September 2017 - 05:42:17 WIB

Harris Akui Elektabilitas LE Lebih Tinggi Darinya

PELALAWAN - Bakal Calon Gubernur Riau yang juga Bupati Pelalawan HM Harris mengakui bahwa elektabilitas Lukman Edi lebih tinggi darinya. Pernyataan HM Harris ini didasari atas survey yang dilakukan oleh Lembagai Survey Indonesia (LSI) dan Indobarometer.

Kamis,07 September 2017 - 21:02:20 WIB

Tuntutan AMPKB Belum Direalisasikan PT. Adei, Kamar Tak Berencana Demo

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Ketua Aliansi Mahasiswa & Pemuda Kecamatan Bunut (AMPKB) Kamarudin sebelumnya menegaskan bahwa persoalan AMPKB dengan perusahaan perkebunan sawit PT. Adei Plantation masih berlanjut.Tuntutan AMPKB agar perusahaan melakukan normalisasi Sungai Buluh belum direalisasikan oleh perusahaan.

Kamis,07 September 2017 - 20:52:11 WIB

Satpol PP Meja Hijaukan Tiga Pelaku Tipiring.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Berkali-kali diperingati dan dilakukan pembinaan tak juga jera, akhirnya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan membawa 3 pelaku ke meja hijau dengan perkara tipiring.

Kamis,07 September 2017 - 06:49:07 WIB

Difitnah Dibekingi Cukong, IUPHKm Kofithar Terbengkalai di Kementerian LHK

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Permohonan Izin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm) Koperasi Fitrah Harapan (KOFITHAR) sampai saat ini tidak ada kejelasan, padahal sudah lebih 4 bulan permohonan tersebut diterima Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Jakarta. Guna menindaklanjuti hal ini, akhirnya sejumlah pengurus Koperasi menyambangi Kementrian LHK di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta walau dengan dana pas-pasan hasil patungan Masyarakat

Rabu,06 September 2017 - 17:40:51 WIB

Syamsul: Persoalan AMPKB Dengan PT.ADEI Sudah Selesai.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai mana yang telah diberitakan pada media ini sebelumnya,Kamaruddin selaku korlap Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kecamatan Bunut (AMPKB) dengan jelas menyatakan bahwa persoalan antara AMPKB dengan perusahaan PT.ADEI belum selesai. Karena ada beberapa tuntutan dari AMPKB yang belum dilaksanakan oleh pihak perusahaan PT.ADEI.

Selasa,05 September 2017 - 16:57:50 WIB

Kamar Akui, Pihaknya Dapat Proyek di PT Adei

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait rumor jika AMPKB sudah diamankan dengan mendapatkan proyek di PT. Adei sehingga tidak ada lagi permasalahan antara AMPKB dan perusahaan, menanggapi hal tersebut, Korlap AMPKB, Kamaruddin, membantah dan mengatakan bahwa permasalahan antara AMPKB dengan PT Adei belum lah selesai.

Selasa,05 September 2017 - 16:42:54 WIB

Dikasih Proyek di PT. Adei, AMPKB pun Tertidur Pulas

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Beberapa kali Kamarudin mengundang awak media untuk meliput aksi unjuk rasa yang digagasnya di Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut. Aksi yang ditujukan pada PT. Adei Plantation, dengan runutan lengkap latar belakang sampai aksi yang menurut Kamar waktu itu adalah puncak dari badai kekecewaan yang bertahun-tahun ditabur perusahaan atas penyerobotan lahan masyarakat, merusak lingkungan, sampai pada berubahnya fungsi Daerah Aliran Sungai dan beberapa anak sungai akibat dari operasional PT. Adei.

Rabu,30 Agustus 2017 - 19:00:06 WIB

Dibanding Tahun Lalu, Qurban Tahun Ini Mengalami Penurunan

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM. - Dibanding tahun 2016 lalu, jumlah peserta qurban tahun 2017 ini, mengalami penurunan sekitar 15 persen, yakni sebanyak 7.241 orang. Sementara saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Pelalawan telah memperoleh estimasi kebutuhan hewan qurban di Negeri Seiya Sekata ini. Dimana estimasi atau permintaan hewan kurban di Kabupaten Pelalawan sebanyak 1.296 ekor yang terdiri dari hewan sapi, kambing dan kerbau.

Rabu,30 Agustus 2017 - 17:59:43 WIB

Pemkab Pelalawan Segera Laksanakan Safari Dakwah Gelombang II.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Setelah sukses safari dakwah gelombang 1 yang ditaja oleh Pemkab Pelalawan awal tahun ini, kembali safari dakwah gelombang ke 2 akan dilaksanakan tanggal 4 September mendatang. Sama seperti safari dakwah yang pertama, safari dakwah yang kedua ini juga akan mengarah ke 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selasa,29 Agustus 2017 - 17:49:54 WIB

Gas Bersubsidi Kabupaten Tetangga Beredar di Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar kembali lalai dalam hal pengawasan distribusi tabung oksigen 3 kg. Pasalnya, di Kabupaten Pelalawan ditemukan tabung gas bersegel warna hijau yang notabene merupakan tabung gas untuk wilayah Siak.

Selasa,29 Agustus 2017 - 17:32:17 WIB

Drs. Zamur Das Selalu Berbelit–Belit dan Banyak Tidak Tahu

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Sidang ke 9 kasus perambahan lahan yang dilakukan oleh PT. PSJ, Senin (28/8/2017) menghadirkan 4 orang saksi. Dimana salah seorang saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Drs.Zamur Das, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan. Zamur dihadirkan sebagai saksi pada kasus ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Koperasi Makmur Mandiri yang berada di Desa Segati, tahun 2010 sampai 2015.

Selasa,15 Agustus 2017 - 19:25:19 WIB

Saksi Agus Sebut Lahan NWR Ditanami Sawit Oleh PT. PSJ

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Persoalan perambahan lahan yang diduga dilakukan oleh PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) di lahan PT. Nusa Wahana Raya (NWR) terus bergulir di Pengadilan Negeri Pelalawan, Selasa (15/8). Dalam sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak NWR, Manager Perencanaan NWR, Agus Halimi, memberikan kesaksian bahwa perambahan yang dilakukan oleh PT. PSJ telah dilaporkan ke Kemenhut.

Jumat,11 Agustus 2017 - 14:57:36 WIB

DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna 5 Ranperda

PANGKALAN KERINCI (RIAUBERNAS.COM) - Sesuai keputusan DPRD Pelalawan Nomor: KPTS.18/DPRD/2017 tentang pembentukan Panitia Khusus Pembahasan 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2017, bahwa Panitia Khusus I DPRD Pelalawan diberi tugas membahas 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Pelalawan.

Rabu,09 Agustus 2017 - 14:03:18 WIB

Bupati Harris Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna dan Balai Desa.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri peresmian pembangunan gedung serbaguna dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Desa di Desa Sido Mukti Pangkalan Kuras, Selasa (8/8).

Rabu,09 Agustus 2017 - 07:18:19 WIB

Menurut Saksi, PT.PSJ Serobot Lahan Konsesi NWR.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dalam sidang lanjutan kasus perambahan lahan tanpa izin yang dilakukan PT.PSJ dan menyeret Direktur PT. Peputra Supra Jaya (PSJ), Sudiyono, makin terungkap jika PT. PSJ melakukan pencaplokan lahan area konsesi yang dimiliki oleh PT. Nusa Wahana Raya (NWR).

Rabu,02 Agustus 2017 - 16:44:47 WIB

Pasca Pemadaman di Langgam, Tim Karhutla Pelalawan Konsentrasi di Pulau Muda

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan kembali bermunculan di Kabupaten Pelalawan. Pasca pemadaman karhutla yang terjadi di Pangkalan Gondai, Langgam, yang dilakukan oleh tim Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan dibantu TNI-Polri, Manggala Agni, MPA setempat, Fire Fighter PT RAPP beserta Security, kini tim konsentrasi ke Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti.

Rabu,02 Agustus 2017 - 16:30:14 WIB

Smart City Masuk Dalam RPJMD Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan serius dalam menggesa dan menjalankan program Gerakan Menuju 100 Smart City setelah ditetapkan di Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 22 Mei 2017.

Senin,31 Juli 2017 - 16:48:30 WIB

Bangun Mental dan Karakter, Fire Fighter RAPP Dilatih Paskhas TNI AU

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM. - Karakter, disiplin dan mental yang kuat dibutuhkan para personil pemadam kebakaran atau Fire Fighter PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di lapangan ketika betugas

Senin,31 Juli 2017 - 15:13:11 WIB

Kecamatan Bandar Sei Kijang Juara Umum MTQ Kabupaten Pelalawan Ke XVI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke XVI resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan bertempat di Astaka Arena MTQ Ke XVI Tahun 2017 di Pangkalan Kuras, Minggu (30/7).

Senin,31 Juli 2017 - 15:16:15 WIB

Diduga Tak Kantongi IUP, PT PSJ Dipidanakan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Berkas limpahan perkara dari Mabes Polri yang menjerat PT Peputra Serikat Jaya (PSJ) dengan dugaan penggarapan lahan tanpa izin, terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Dalam sidang putusan sela di PN Pelalawan, Senin (31/7), dihadiri terdakwa PT PSJ diwakili oleh Direktur perusahaan tersebut, Sudiono, didampingi kuasa hukum terdakwa Jufri Mochtar Thayib SH dan Sharmono SH. Juga Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Senin,31 Juli 2017 - 08:02:04 WIB

401 CJH Pelalawan Siap Diberangkatkan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dipastikan 401 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pelalawan telah siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci awal Agustus ini. Tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para CJH sudah terselesaikan semua.

Senin,31 Juli 2017 - 07:49:13 WIB

Satpol PP Kembali Razia Panti Pijat Dan Warung Tuak.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan kembali melakukan razia penyakit masyarakat. Kali ini, sasarannya adalah pemilik kedai tuak dan pengelola panti pijat yang ada di daerah ini.

Senin,24 Juli 2017 - 17:24:54 WIB

Bupati HM.Harris Akan Buka MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dipastikan Bupati Pelalawan HM Harris akan membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan yang tahun ini dipusatkan di lapangan bola Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras. MTQ yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Juli 2017, akan memperlombakan 7 cabang lomba. "Alhamdulillah, sejauh ini persiapan kita sudah final, hanya tinggal pelaksanaan saja. Baik itu penginapan dan akomodasi kafilah yang ditanggung oleh kecamatan masing-masing, itu sudah siap," kata Kabag Kesra Pelalawan, Akmamul Hadi, pada media ini via selulernya, Senin (24/7). Akmamul menjelaskan untuk agenda pembukaan MTQ akan dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris. Namun sebelumnya, pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Pak Bupati akan melepas pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah di 12 kecamatan yang ada di daerah ini. "Habis duhur, agendanya adalah pelantikan dewan hakim yang akan dilakukan oleh Bupati Pelalawan juga," ujarnya. Sejauh ini, persiapan helat akbar MTQ tahunan tingkat kabupaten sudah selesai secara keseluruhan. Baik itu Astaka utama, masalah listrik dan air bagi para kafilah, semua sudah terkondisikan. "Kita harapkan pelaksanaan MTQ kali ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun," tukasnya. (ndy/sam) PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dipastikan Bupati Pelalawan HM Harris akan membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan yang tahun ini dipusatkan di lapangan bola Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Minggu,23 Juli 2017 - 19:22:44 WIB

Hipmawan Sayangkan Keberangkatan Kades Lurah dan Camat Ukui ke Bali.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (HIPMAWAN) Pekanbaru menyayangkan keberangkatan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan ukui dan Lurah melawat ke Bali pekan lalu.

Senin,24 Juli 2017 - 05:50:56 WIB

Jelang Muskab KONI Pelalawan, Enam Orang Ini Bersaing Posisi Ketum

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sampai tanggal 22 Juli jam 16.00 WIB yang menjadi batas penutupan pendaftaran calon Ketua Umum KONI Pelalawan untuk periode 2017-2021, ada enam orang yang mendaftar untuk bursa pencalonan Ketua Umum KONI Pelalawan.

Minggu,23 Juli 2017 - 17:35:24 WIB

DIbuka Oleh Presiden Joko Widodo. Bupati Harris Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional.

PEKANBARU,RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris,Minggu (23/7), menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ) Tahun 2017 di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Peringatan Hari Anak Nasional di Provinsi Riau tersebut di buka oleh Presiden Republik Indinesia Joko Widodo.

Jumat,21 Juli 2017 - 15:01:39 WIB

Menuju Smart City Pelalawan, Sekda Kukuhkan Dewan dan Tim Pelaksana

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pelalawan menuju Smart City sesuatu hal yang patut disyukuri dan prestasi yang membanggakan, masuk dalam 100 Gerakan Menuju Smart City dari Kemenkominfo RI. Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis langsung mengukuhkan Dewan dan Tim Pelaksana Smart City dihari ke dua pelaksanaan Bimbingan Teknis bersama Narasumber Pendamping Utama Smart City Andrari Grahitandaru dan Jusuf A Simatupang bertempat di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci.Kamis (20/07).

Jumat,21 Juli 2017 - 14:56:06 WIB

PT MAL Telantarkan Kebutuhan Sekolah SD Mekarsari

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Keberadaan Sekolah Dasar (SD) swasta Mekarsari yang berada di Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan kondisinya memprihatinkan. Fasilitas yang diterima oleh sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Johan Sentosa, PT Mekarsari Alam Lestari (MAL) 1, dikeluhkan oleh tenaga pengajar dan wali murid di sekolah tersebut.

Rabu,19 Juli 2017 - 17:35:41 WIB

Rombongan SSDN PPR Angkatan 56 Lemhanas RI Kunjungi Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris menyambut kunjungan rombongan Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI tahun 2017 Lemhanas RI, Rabu (19/7) di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan teknopolitan, Kecamatan Langgam.

Minggu,09 Juli 2017 - 17:05:15 WIB

Banyak Siswa Masih Tak Tertampung, Disdik Akan Kembali Rapat Dengan DPRD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pelalawan terus menuai masalah. Ratusan calon siswa tingkat SMP dipastikan tak bisa masuk ke sekolah yang diinginkannya, karena kurangnya daya tampung. Pembangunan sekolah baru atau penambahan lokal menjadi salah satu solusi guna mengentaskan persoalan ini.

Minggu,09 Juli 2017 - 16:51:22 WIB

Bupati Harris Apresiasi Dendang Komunitas Pro 4 LPP RRI

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris hadir bersama Komunitas Pro 4 LPP RRI Pekanbaru dalam dendang melayu riau bertempat di Aula RRI Pekanbaru, Kamis (06/07). Kegiatan bertajuk halal bihalal tersebut dihadiri oleh Kepala RRI Pekanbaru Drs. Edi Supakat,MM, Kepala Tim PKK Kab.Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Penasehat Komunitas Drs.H.Umar Sahid, Kadiskominfo Pelalawan Drs.Fakhrizal, Komunitas Melayu, Komunitas Minang, Komunitas Ocu, Komunitas Batak, Komunitas Jawa yang menghiasi acara pro 4 LPP RRI Pekanbaru.

Minggu,09 Juli 2017 - 16:46:06 WIB

Bupati Harris Hadiri Pelantikan Rektor UIR Masa Bakti 2017-2021

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang kini dijabat oleh Prof. Dr.H.Syafrinaldi,SH,MCL untuk masa bakti 2017-2021 di Aula Gedung Rektorat UIR, Sabtu (08/07).

Rabu,05 Juli 2017 - 23:57:10 WIB

Rakor SiDa Hasilkan Percepatan Inovasi di Daerah Negeri Seiya Sekata

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka rapat koordinasi sistem inovasi daerah sekaligus melantik pokja percepatan sistem inovasi daerah bertempat di ruang aula bappeda lantai II Pangkalan Kerinci, Rabu (05/07). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H.Supriyanto, Kepala BPPT RI Atang Sulaiman, Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten pelalawan serta peserta Rapat paripurna Koordinasi Sistem inovasi daerah.

Rabu,05 Juli 2017 - 23:51:01 WIB

Tiap Tahun PSB Membludak, Dewan Minta Disdik Bangun Sekolah Baru

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pendidikan Pelalawan harus serius dalam menangani permasalahan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang tiap tahunnya selalu membludak. Semestinya, Kepala Dinas sudah bisa mengantisipasi hal ini dengan. Salah satunya misalnya dengan adanya tambahan sekolah untuk tingkat SMP dan SD.

Senin,22 Mei 2017 - 05:17:41 WIB

Ujudkan Sektor Industri Hilir, Para Investor Akan di Beri Kemudahan di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Komitmen pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk mengembangkan industri Hilir sudah masuk dalam program pasangan Suyatno - Jamiluddin beberapa waktu lalu. Hingga tahun 2015, berdasarkan data dari Disperindag, sektor industri yang ada di Rokan Hilir sebanyak 288 unit (68,90 persen) yang terdiri dari industri hasil pertanian dan kehutanan, 119 unit (28,47 persen) usaha industri logam, mesin dan kimia, serta sisanya 11 unit (2,63 persen) industri aneka.

Minggu,18 Juni 2017 - 21:52:24 WIB

Jalin Kerjasama Dan Kebersamaan PT.RAPP Buka Bersama Dengan UNILAK.

PEKANBARU,RIAUBERNAS.COM - Untuk menjalin silahturrahmi di bulan Ramadhan, serta menjalin kerjasama dan kebersamaan, manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan buka puasa bersama dengan Universitas Lancang Kuning (UNILAK).

Kamis,18 Mei 2017 - 14:18:43 WIB

Program RLH Rohil Menuju Kesejahteraan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahun terus memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH). Dan pembangunan RLH di Rokan Hilir setiap tahunnnya terjadi peningkatan. Tercatat, sejak tahun 2001-2014 sudah terbangun 4.942 unit RLH dan tahun 2015 lalu sebanyak 394 unit. RLH ini diprioritaskan untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), yaitu dengan berkomitmen membantu masyarakat miskin guna memutus mata rantai kemiskinan.

Jumat,16 Juni 2017 - 03:32:27 WIB

Membidik Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah malam istimewa yang paling dinantikan oleh semua muslim, mereka ingin mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar. Kali ini akan diulas lengkap tentang apa saja tanda-tanda malam Lailatul Qadar, ciri-ciri malam Lailatul Qadar, keutamaan malam Lailatul Qadar, bagaimana cara mendapatkan Lailatul Qadar, apa yang yang harus dilakukan untuk mendapatkan Lailatul Qadar, tanda-tanda seseorang mendapatkan Lailatul Qadar, dan doa malam Lailatul Qadar.

Rabu,14 Juni 2017 - 03:38:41 WIB

Mendobrak Mitos Audit BPK dan Opini WTP

Di level diskursus birokrasi pemerintahan, audit keuangan atau audit atas laporan keuangan banyak dipersepsikan sebagai kegiatan pemeriksaan keuangan yang komprehensif untuk menemukan penyimpangan dan identifikasi tindakan koruptif. Masyarakat umum dan banyak birokrat juga belum paham betul dengan kebenaran sifat audit keuangan. Mereka mempersepsikan jika opini hasil audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka pengelolaan keuangan telah dinyatakan bersih dari penyimpangan.

Rabu,14 Juni 2017 - 03:17:19 WIB

APBN 2018 Ditarget Tembus Rp 2.200 Triliun, Defisit Cuma 1,9 Persen

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - tahun 2018 mendatang, Pemerintah menargetkan belanja negara menembus Rp 2.200 triliun. Ini artinya meningkat dari tahun ini yang sebesar Rp 2.080 triliun. Meski begitu, defisit anggaran diperkirakan hanya akan berkisar 1,9-2,3 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), atau menyusut dari target defisit tahun ini yang sebesar 2,41 persen.

Rabu,14 Juni 2017 - 02:40:18 WIB

Tahun Depan, Pemerintah Targetkan Pengangguran Tinggal 5,4%

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menargetkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada 2018 dapat turun hingga 5,4 persen. Tahun lalu, tingkat pengangguran mencapai angka 5,61 persen, dan ditargetkan akan turun menjadi 5,6 pada 2017.

Rabu,14 Juni 2017 - 02:19:25 WIB

Ciptakan Sejak Dini Generasi Antikorupsi, KPK Luncurkan Episode Baru 'Sahabat Pemberani'

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan musim kedua serial animasi ‘Sahabat Pemberani’. Peluncuran film ini merupakan salah satu upaya KPK untuk menciptakan generasi antikorupsi sejak dini.

Rabu,14 Juni 2017 - 01:42:03 WIB

Qatar Krisis, Antrean di Supermarket Selama Empat Jam

Langkah sejumlah negara Arab memutuskan hubungan dengan Qatar, mulai memukul stabilitas negara tersebut. Selain nyaris mengisolasi seluruh jalur transportasi dari dan menuju Qatar, aktivitas ekonomi di negara tersebut juga terganggu. Masyarakat pun dilanda kepanikan.

Selasa,13 Juni 2017 - 03:34:39 WIB

Asosiasi Pedagang Pasar Pekanbaru Nyatakan Dukung HM Harris Jadi Gubernur Riau

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Asosiasi Pedagang Pasar Pekanbaru yang merupakan kumpulan dari para pengelola pasar di pekanbaru menyatakan dukungannya pada Bupati Pelalawan, HM Harris, untuk maju dalam menjadi Gubernur Riau dalam Pilkada 2018 mendatang. Mereka mengharapkan HM Harris jika terpilih menjadi Gubri kelak akan mau membantu perekonomian para pedagang pasar yang kini makin bersaing dengan pasar-pasar modern.

Senin,12 Juni 2017 - 05:04:28 WIB

SANLAT 2017 Ciptakan Generasi Muda Bermental Islam

PANGKALAN KERINCI - Untuk mencetak generasi muda yang mengerti sejarah Islam, mengerti kehebatan para peuda zaman dahulu dan adab-adab dalam Islam sesuai sunnah Rasullah SAW, Masjid Al Taqwa Riau Kompleks mengadakan Pesantren Kilat atau SANLAT 2017 dari tanggal 9 hingga 11Juni 2017 untuk mengisi legiatan Ramadhan para remaja.

Senin,12 Juni 2017 - 04:54:11 WIB

Sumbangsih IAIP untuk Pendidikan Pelalawan

Khazanah pendidikan di Kabupaten Pelalawan kian tumbuh dan berkembang. IAIP hadir membumikan pendidikan Islam.

Senin,12 Juni 2017 - 04:49:00 WIB

YPMR Galang Dana Untuk Bangun Mushola Mualaf

PELALAWAN (Raiaubernas.com) -Ustadz M Gohan Matondang, Ketua Yayasan Pembinaan Mualaf Ar Risalah masih berharap pada lima hari kedepan, umat Muslim yang bersimpati pada Mualaf Suku Akit Kecamatan Kuala Kampar mau menyisihkan sebagian rezeki mereka, untuk membantu pembangunan Musholla dan membiayai guru ngaji untuk meningkatkan ilmu agama 48 KK suku Akit yang sudah bersahadat dan mengikrarkan diri muslim sejati.

Minggu,11 Juni 2017 - 21:27:19 WIB

Bupati HM.Harris Hadiri Festival Bakar Tongkang Rohil

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam perhelatan akbar event wisata nasional bakar tongkang bagansiapiapi, Minggu (11/06). Hadir dalam event nasional tersebut Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra.Esthy Reko Astuty,M.Si, Kapolda Riau, Danrem Riau, Kejati Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Lintas Etnis, Agama, Pemuda se Kabupaten Rokan Hilir serta tamu domestik dan luar negeri Singapore, Taiwan, Malaysia, dan masyarakat bagasiapi api.

Minggu,11 Juni 2017 - 19:47:23 WIB

Polsek Bunut Gelar Operas Cipta Kondisi

PELALAWAN (Riaubernas.com) - Polisi Sektor (Polsek) Bunut menggelar operasi cipta kondisi dengan melakukan patroli ke pasar mingguan Kelurahan Pang kalan Bunut, Minggu (11/6).

Senin,12 Juni 2017 - 02:39:28 WIB

Semua Miliki Peluang

DUMAI, RIAUBERNAS.COM - Secara tegas, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, mengatakan akan mengutamakan kadernya terlebih dahulu guna maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Sementara untuk peluang restu dari DPP Partai Golkar, Setya mengatakan bahwa semua kandidat memiliki peluang yang sama asal dibuktikan dengan survei yang terbaik.

Minggu,11 Juni 2017 - 04:37:48 WIB

Safari Ramadhan di Desa Tanah Merah, Bupati H.M.Harris Tawarkan Membangun Riau Emas

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris hadiri safari ramadhan 1438 H sekaligus membuka pelaksanaan MTQ bertempat di Mesjid Alfalah Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar.Sabtu (10/06). H.M.Harris yang juga tokoh masyarakat riau, mendapat sambutan luar biasa disaat kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini hadir ditengah masyarakat RW 04 Desa Tanah Merah Siak Hulu Kampar.

Kamis,08 Juni 2017 - 16:58:36 WIB

Didampingi Pangbes dan Ketum CBI-PETA, Koperasi Fitrah Harapan Riau Datangi Kemen LHK

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Panglima Besar PETA Mayor Purn. KRMH. M. Saleh YM. Kr. Sila YM. bersama Ketua Umum CBI-PETA Ahmad Syafi'i Nasution. SH. didampingi Panglima Divisi PETA Riau Bambang Susiloto Warman, Ketua Koperasi Fitrah Harapan Riau Muhadi beserta jajaran Mabes PETA, Selasa kemarin (6/6/2017), mendatangi Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Kehutanan dan lingkungan hidup (LHK).

Kamis,08 Juni 2017 - 16:10:23 WIB

Wabup H.Zardewan Ajak Masyarakat Hindari Berita Hoax

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wabup H.Zardewan selaku Ketua Tim Safari Ramadhan 1438 H, bersama rombongan yang terdiri dari Kepala OPD bersama masyarakat di Kelurahan Kerinci Kota berbuka bersama dan dilanjutkan shalat magrib dan isya berjamaah serta taraweh di Mesjid Nurussalam, Rabu (7/6).

Kamis,08 Juni 2017 - 15:57:04 WIB

Harris: Perbedaan Yang Ada Jangan Jadi Penghambat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris hadiri buka bersama yang ditaja oleh Sekretariat DPRD bersama DPRD Pelalawan dan IKKD (Ikatan Kekuargaan Keluarga Dewan ) bertempat di Kantor Sekretariat DPRD Pangkalan Kerinci, Selasa (6/6).

Kamis,08 Juni 2017 - 16:02:51 WIB

Sekda Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

PELALAWAN, RIABERNAS.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, guna mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Pelalawan dengan masyarakat setiap kecamatan di daerah ini dalam bulan ramahdan, Pemkab Pelalawan diwakili Sekda Kabupaten Pelalawan menggelar Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Baiturrahman Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Rabu (6/06).

Selasa,06 Juni 2017 - 15:06:37 WIB

Peran Masyarakat Sangat Penting Demi Terciptanya Keadaan Yang Kondusif.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM – Demi terciptanya situasi aman dan kondusif suatu daerah peran masyarakat selaku warga dan orang tua sangatlah penting.

Selasa,06 Juni 2017 - 11:43:46 WIB

Mualaf Butuh Bantuan dan Tuntunan

KUALA KAMPAR (Riaubernas.com) - Suku Akit merupakan salah satu suku asli yang mendiami beberapa Pulau di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Pelalawan.

Kamis,01 Juni 2017 - 21:13:51 WIB

Hasil UNBK dan UNKP Tingkat SMP, Pelalawan Masuk 3 Besar se Riau

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di tahun ini, tingkat kelulusan siswa-siswi SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan terjadi peningkatan yang drastis. Jika tahun kemarin peringkat kelulusan di Riau bertengger di urutan 6, tapi tahun ini peringkat kelulusan tingkat kabupaten/kota untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kabupaten Pelalawan berada di peringkat pertama se provinsi Riau, yang diraih dari SMP Mutiara dan SMP Global.

Rabu,31 Mei 2017 - 15:25:51 WIB

Pembangunan Technopark Guna Menjawab Persaingan Global 2025

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pencanangan techno park ini telah dilakukan sejak tahun 2012 lalu. Hal ini guna menjawab persaingan globalisasi 2025 serta mendukung program Pelalawan Emas. Techno park ini akan dikelola secara maksimal dengan mengintensifkan penanganan permasalahan yang masih mengganjal, mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya, serta memobilisasi segala dukungan dan kemitraan strategis.

Rabu,31 Mei 2017 - 14:31:59 WIB

SK Sejumlah Pegawai Disdukcapil Tak Kunjung Diterima Dari Dirjen, Kadisdukcapil Enggan Dikonfirmasi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait adanya keluhan sejumlah pegawai di Disdukcapil Pelalawan yang sampai saat ini belum menerima SK dari Dirjen Adminduk, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan, Nifto Anin, malah menolak dimintai konfirmasi oleh media ini.

Jumat,26 Mei 2017 - 16:13:20 WIB

Perbaikan di Jalintim Seikijang Makin Dikeluhkan Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Perbaikan Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang berada di Bandar Seikijang, makin dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, antrian kendaraan yang mengular sampai berjam-jam bahkan sampai 6 jam kerap terjadi, dan ini yang dikeluhkan oleh para pengendara terutama yang roda empat. Ditengarai, pola pengaturan antrian buka-tutup serta kurangnya kesadaran pengguna jalan untuk antri menjadi penyebab hal ini.

Kamis,25 Mei 2017 - 15:27:21 WIB

Jelang Ramadhan, Adat Balimau Potang Mogang Dibuka Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri rangkaian tradisi mandi balimau potang mogang dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H. Tradisi budaya ini digelar di tepian Sungai Kampar tepatnya di Anjungan Ranah Tanjung Bunga, Rabu (24/05).

Selasa,23 Mei 2017 - 23:25:00 WIB

Wujudkan Generasi Muda Berakhlak, Bupati Pelalawan Canangkan Maghrib Mengaji

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi mencanangkan gerakan Maghrib Mengaji di Kabupaten Pelalawan, Selasa (23/5), di Mesjid Besar Al-Muttaqin, Pangkalankerinci. Pencanangan gerakan Maghrib Mengaji ini serentak diikuti oleh seluruh Camat yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selasa,23 Mei 2017 - 23:26:19 WIB

Pelalawan Menuju Smart City

PELALAWAN, (RIAUBERNAS.COM) – Four Point by Sheraton Hotel Makasar menajdi saksi ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesefahaman pengembangan kota cerdas (Smart City) oleh 25 Kepala Daerah dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia.

Senin,22 Mei 2017 - 16:57:19 WIB

Bupati Pelalawan Tandatangani MoU Gerakan Menuju 100 Smart City di Makasar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu dari 25 kabupaten/kota yang mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City yang ditandai dengan penandatangan MoU. Untuk Kabupaten Pelalawan sendiri, penandatanganan MoU langsung dihadiri oleh Bupati Pelalawan HM Harris, bersama Bupati/Walikota dan perwakilan 25 kabupaten/kota lainnya di Makasar, (22/5).

Selasa,23 Mei 2017 - 09:25:03 WIB

Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

PANGKALAN KERINCI (RIAUBERNAS.COM) – Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18 taun ini.

Minggu,21 Mei 2017 - 16:43:40 WIB

Sambut Ramadhan, Ketua DPRD Pelalawan Gelar Silahturahmi Bersama Masyarakat

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Satu minggu jelang bulan puasa, Ketua DPRD PelalaWan Nasaruddin SH. MH mengelar silahturahmi dengan masyarakat se- Kecamatan Pangkalan Lesung, di rumah pribadi kediaman beliau di Desa Rawang Sari Pangkalan Lesung, Minggu (21/5).

Kamis,18 Mei 2017 - 16:50:16 WIB

Server Cetak e-KTP Rusak, Daftar Antri Cetak e-KTP Capai 15 Ribu Lebih

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dari mulai September tahun lalu sampai kini, daftar antri masyarakat yang belum bisa mencetak e-KTP-nya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan mencapai 15 ribu orang. Jumlah tersebut sudah pasti membengkak karena saat ini Disdukcapil kembali terkendala dikarenakan server cetak e-KTP terjadi kerusakan.

Kamis,18 Mei 2017 - 16:08:48 WIB

Server Cetak e-KTP Rusak Karena Usang, Pencetakan Jadi Terkendala

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkendala server yang rusak karena sudah usang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan belum bisa melakukan pencetakan e-KTP. Padahal beberapa waktu lalu, Pusat sudah mengirimkan 8000 blanko e-KTP. Karena itu, Disdukcapil mengeluarkan Surat Keterangan (Suket) bagi amsyarakat yang telah melakukan perekaman e-KTP.

Senin,15 Mei 2017 - 16:19:42 WIB

Bupati Harris Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menyempatkan diri menghadiri tabligh akbar dan zikir bersama yang diselenggarakan oleh Jemaah Mesjid Pastabiqul Khairat Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu (14/5).

Senin,15 Mei 2017 - 16:09:00 WIB

Rakor FPK, Bupati Harris Minta Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menekankan pentingnya semua elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di negeri amanah ini. Masyarakat jangan mau diadu domba dan dipecah belah satu sama lain yang mengakibatkan pudarnya rasa kebersamaan.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com