Inilah Sosok Penjamin Guru Honorer Yang Ancam Menpan RB


Jumat,11 Maret 2016 - 00:36:15 WIB
Inilah Sosok Penjamin Guru Honorer Yang Ancam Menpan RB Mantan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Suswono

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Guru honorer yang mengancam Menpan RB, Yuddy Chrisnadi, lewat SMS yang akhirnya dipolisikan oleh Menteri dari Partai Hanura itu, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, mantan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Suswono jadi penjamin buat guru honorer Mashudi.

Suswono mengaku mau menjadi penjamin Mashudi, lantaran guru honorer itu memiliki tanggung jawab sebagai kepala keluarga di Brebes, Jawa Tengah.

"Warga lagi punya masalah dan tak ada keluarga di Jakarta, tentu saja (dengan pertimbangan,)
kemanusiaan saya tergerak," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/3), seperti dilansir
jpnn.com.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR dapil Jawa Tengah IX periode 2004-2009 ini, mengaku dimintai tolong dari keluarga Mashudi untuk memediasi permasalahan tersebut kepada Yuddy.

"Saya dulu anggota DPR dapil Brebes. Jadi sampai sekarang komunikasi dengan keluarga Brebes masih jalan. Dia minta bantuan keluarga untuk bisa membantu persoalan suami," jelasnya.

Lantas, ‎Suswono menemui Mashudi di rutan Polda Metro Jaya. Dalam pertemuan itu, dia mendorong agar Mashudi menyesali perbuatannya dengan menuangkannya dalam tulisan serta rekaman video.

Dua alat inilah yang dibawa Suswono untuk bertemu Yuddy, sehingga akhirnya menteri dari Partai
Hanura itu mencabut laporannya. Namun meskipun menjadi penjamin, Suswono ternyata tidak mengenal secara dekat terhadap pelaku.

"Belum kenal, maka setelah istri hubungi saya, saya telusuri apa akar masalahnya dan memang dia emosi karena tidak jadi diangkat menjadi pegawai tetap. Padahal sudah 16 tahun mengabdi," pungkas politikus PKS itu. (***)



Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]