Sukses di DKI Jakarta,Aplikasi Perpustakaan Digital Diminati 10 Propinsi


Minggu,27 Desember 2015 - 23:23:11 WIB
Sukses di DKI Jakarta,Aplikasi Perpustakaan Digital Diminati 10 Propinsi ijakarta (beritasatu.com)

JAKARTA – PT Woolu Aksara Maya (Aksaramaya) sebagai penyedia aplikasi perpustakaan digital  di Propinsi DKI Jakarta bernama ijakarta, kini 10 propinsi lainnya telah menyatakan minatnya untuk mengembangkan aplikasi teknologi keperpustakaan itu.

Keuntungan dalam aplikasi itu, para  pengguna bisa meminjam buku bacaan digital secara gratis dalam jangka waktu tertentu, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat.

"Setelah DKI Jakarta, 10 provinsi besar lainnya juga tertarik untuk membuat perpustakaan digital, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Banten. Dalam kerjasama ini, Aksaramaya yang menjadi pengembangnya, sementara Pemda yang menyediakan konten-kontennya,” ujar Sulasmo Sudharno, Chief Executive Officer dan salah satu pendiri Aksaramaya , Jumat (25/12). seperti dikuti dari laman Beritasatu.com,

Sebenarnya, Aplikasi "iJakarta" diluncurkan sejak pertengahan Oktober 2015 lalu dan telah berhasil meingkatkan minat baca masyaraat Jakarta. Hal ini dibuktikan dari antrean untuk meminjam buku yang cukup banyak.

Aplikasi “iJakarta” sendiri memiliki koleksi eBook sekitar 5.000 judul buku berbagai jenis dari para penerbit besar. Setiap eBook memiliki jumlah yang beragam dan bisa dipinjam maksimal selama tujuh hari.

"Semua buku di iJakarta banyak yang antre, antara 20-30 orang. Ini menunjukan minat baca masyarakat sebetulnya sangat tinggi apabila difasilitasi,” ujar Sulasomo yang juga menjadi pengembang Moco, social reading application pertama di Indonesia.

Editor    : Apon Hadiwijaya

Sumber                : Beritasatu.com


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com