Sambangi Warga RT 08/011 Jalan Raja, Kapolres Pelalawan Lakukan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas

Selasa, 16 April 2024 - 11:51:44 wib
Sambangi Warga RT 08/011 Jalan Raja, Kapolres Pelalawan Lakukan Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas

PELALAWAN - Dalam upaya mengamankan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat pasca lebaran khususnya bagi rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.iK menyambangi masyarakat sekaligus silaturahmi dengan warga di Jalan Raja RT 08/011. Kegiatan yang berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan itu disambut langsung oleh Ketua Forum RT/RW Cik Mat, Ketua RT 08/11, Chairul Amri dan Ketua Pemuda RT 08/011 Yus Ferdiansyah serta Ketua RT 06/011, Joko Syarifudin dan warga di dua RT tersebut di Pos Ronda RT 08/011, Senin malam (15/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.iK, didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama, SH., S.I.K , Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison SH, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H, Kasat Lantas Polres Pelalawan. AKP Akira Ceria S.IK. MM, Kasat Reskrim Polres IPTU Kris Tofel, S.TrK, S. IK, Kasat Intel Polres Pelalawan. AKP Zul Hendra, SH. MH serta Pejabat utama,
Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam, Lurah Pangkalan Kerinci Kota diwakili LPM Lurah Pangkalan Kerinci Kota Bukhari, Ketua RT. 008 / RW. 011  Chaerul Amri, Ketua RT. 006 / RW. 011 Joko Syarifudin, Ketua Forum Kelurahan. Pangkalan Kerinci Kota, 
Agustiar.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Pelalawan tersebut menyatakan apresiasinya atas aktifnya ronda di RT 08/011 ini. Urgensi ronda baru terasa efekektif di saat-saat seperti ini, dimana masih banyak rumah yang ditinggal para penghuninya mudik lebaran.

"Insha Allah dengan adanya ronda rumah-rumah warga yang kosong bisa terjaga. Setidaknya orang yang memiliki niat tidak baik harus berpikir berulang kali jika ingin berbuat sesuatu yang kurang baik," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga  akan ikut membantu  bersama masyarakat sehingga situasi kamtibmas di Jalan Raja dan komplek perumahan dapat terjaga dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan patroli ke rumah-rumah kosong yang bertempat di RT 008 / RW. 011 Jl. Raja Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kapolres Pelalawan juga berkesempatan melaksanakan pantauan langsung situasi di sekitar rumah kosong yang di tinggal mudik lebaran.

Sementara Ketua RT 08/011, Chairul Amri, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Kapolres beserta jajarannya, sekaligus melakukan patroli cipta kondisi pada rumah warga yang ditinggal mudik. Diakuinya bahwa Kapolres AKBP Suwinto, SH, S.iK merupakan sosok Kapolres yang humble, egaliter dan masuk di tiap kalangan masyarakat.

"Sehingga kami masyarakat khususnya warga RT 08/011 merasakan benar kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan juga oleh Ketua RT 06/011, Joko Syarifudin. Dirinya berharap dengan kedatangan Kapolres maka jalinan silaturahmi tidak akan terputus. (ndy)

 

BERITA LAINNYA