Tim Terpadu Satgas Banjir Bersihkan Lumpur di Drainase

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:21:03 wib
Tim Terpadu Satgas Banjir Bersihkan Lumpur di Drainase

 

PELALAWAN - Usai melaksanakan pemantauan pada beberapa titik jalan yang masih tergenang banjir di Pangkalan Kerinci tepatnya di Jalan Simpang Kualo pada Rabu lalu, Tim Terpadu Satgas Banjir pada Jum'at kemarin (29/3/2024) melakukan pembersihan drainase dari lumpur.

Saat ditinjau oleh Tim Terpadu Satgas Banjir yang diketuai oleh Asisten Administrasi Pembangunan H.Fakhrizal, M.Si, drainase yang dipenuhi lumpur yang mengendap mengakibatkan genangan air di Jalan Simpang Kualo. 

Asisten Administrasi Pembanguan Setda H.Fakhrizal, M.Si selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Banjir mengatakan bahwa kegiatan penanganan banjir ini sebagai tindak lanjut dari hasil pemantauan tim satgas banjir pada beberapa hari yang lalu.

"Setelah kami meninjau lokasi genangan air yang ada di Jalan Simpang Kualo beberapa hari yang lalu, kami melihat ternyata genangan air yang masih ada salah satunya diakibatkan oleh tertutupnya drainase oleh lumpur bekas banjir di sisi kiri dan kanan jalan. Oleh karena itu, maka hari ini saya minta agar drainase tersebut segera dibersihkan sehingga air tidak lagi menggenang di tengah jalan," katanya.

Lanjutnya, ini tentu perlu dilakukan mengingat jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Semoga setelah drainase  dibersihkan, air tidak lagi menggenang di jalan Simpang Kualo, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman menggunakan jalan tersebut. (ndy) 

BERITA LAINNYA