Rayakan HUT Ke-52, Elnusa Usung Tema Besar ‘Unite Towards Excellence’

JAKARTA - PT. Elnusa Tbk (Elnusa) memperingati syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-52 pada hari Rabu 9 September 2021 kemarin. Syukuran kali ini digelar secara hybrid melalui offline dari Ruang Udaya, Graha Elnusa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat secara terbatas, yang dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, serta beberapa perwakilan Manajemen Jakarta serta online untuk seluruh Perwira Elnusa Group.

“Unite Towards Excellence” menjadi tema besar pada tahun ini, Elnusa terus berjuang untuk memberikan pencapaian terbaik melalui langkah ekspansi bisnis, pengembangan usaha dari hulu sampai hilir, inovasi layanan, hingga peningkatan produktivitas dan kreativitas yang berkelanjutan. 

Komisaris Utama Elnusa, Agus Prabowo dalam sambutannya mengatakan, 52 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Banyak pengalaman yang sudah kita lewati, namun perjalanan kita masih panjang. Ada tiga kata kunci dalan tagline “Unite Towards Excellence” yaitu bersatu, bergerak maju, dan unggul. Bersatu adalah modal dasar untuk mencapai aspirasi dan tujuan utama Elnusa yang dikelilingi banyak perbedaan. Selanjutnya adalah Bergerak Maju, ada dua area yang harus kita dicermati yaitu Pertamina dan Pasar, karena kita merupakan Perusahaan terbuka yang harus responsif terhadap pasar dan mencari peluang-peluang kedepan. 

"Yang terakhir adalah unggul, Elnusa harus terus meningkatkan kompetensi agar unggul dalam berbagai jasa migas. Tiga kata kunci ini menjadi modal bagi seluruh keluarga Elnusa Group untuk menjaga ketahanan energi nasional,” ungkap Agus Prabowo. 

Sementara itu, Direktur Utama Elnusa, Ali Mundakir mengatakan, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh Perwira Elnusa untuk mengobarkan semangat bersatu di hari yang berbahagia ini. Tidak lupa, Kita juga harus merefleksikan kinerja kita selama dua dekade terakhir. 

"Pandemi yang belum kunjung surut membawa dampak yang cukup signifikan dalam operasional Elnusa. Untuk itu, kita harus menerapkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan revenue dan menjaga kelangsungan bisnis kita kedepan," terang Ali. 

Ali juga menyampaikan 10 arahan Direksi sebagai strategi utama untuk kinerja jangka panjang Elnusa, yaitu AKHLAK & HSSE Excellence Culture, Strengthen Operation Excellence & Competitiveness, Sense of Crisis, Cost Leadership & Efficiency, Improve Profitability in Low Priced Market, Aggressive Penetration of PHR Market, Enhanced Return on Asset, Commercialisation of New Business & Innovation, Cash Management Optimisation, serta Productive Investment. 

“Dengan menjalankan strategi ini, diharapkan Elnusa terus dapat memberikan kontribusi nyata untuk SHU, Pertamina, dan juga Indonesia. Satu Tekad, Satu Tujuan, Satu Elnusa,” tutup Ali.

Rangkaian acara HUT Elnusa telah dilakukan sejak Agustus dengan menggelar kegiatan Community Involvement Development pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan serta lingkungan seperti aksi berbagi melalui santunan Anak Yatim & Dhuafa, hibah Head Truck untuk Instansi Pendidikan RI, Aksi Donor Darah, Vaksinasi Sehat bersama Elnusa, Sharing Session dengan Duta Besar Selandia Baru, ELSA Journo Writing Competition, Elnusa Leader Sharing & Action, Penghijauan serta EGO-Sport Virtual Running & Cycling.

Selain itu, berbagai acara juga dilakukan bertepatan di HUT ke-52 Elnusa, diantaranya pengembangan asset melalui Launching Warehouse Kalitidu, inovasi pada Human Capital dengan Launching ELIPS (Elnusa Integrated People System), Kolaborasi Perwira Elnusa Group melalui Penayangan Perdana Hymne Pertamina Cover by ELSA Choir, Pengumuman Lomba HUT 52 serta Kuis Tanggap, Tangguh, dan Tangkas. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar