Lat OPS Zebra Lancang Kuning 2020

Kapolres Rohil : Kedepankan Operasi Kemanusiaan

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K saat memberikn sambutnnya di Pelatihan pra ops zebra lancang kuning

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Pelatihan pra ops zebra lancang kuning dikuti satuan fungsi polres Rohil sebanyak  63 personil, mulai Jumat 23- Sabtu (24 /10/2020)

Pelatihan dibuka Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K, ditandai  dengan pemasangan pita tanda Peserta latihan Pra operasi lancang kuning 2020.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K menyampaikan arahannya, personil agar menjalankan  tugas sebaik baiknya tanpa adanya pelanggaran. 

"Tetap jaga protokol kesehatan pelaksanaan tugas. Jaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap baik." Kata Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

Kapolres juga berharap melaksanakan latihan ini rekan-rekan tim personel operasi terlibat di lapangan, agar paham betul tugas dilaksanakan target operasi zebra lancang kuning

"Ini adalah penindakan atau penegakan hukum, karena situasi ini masih pandemi, Covid ,jadi kita kedepankan adalah operasi kemanusiaan."imbuhnya 

Dalam operasi ini, lanjutnya Kapolres juga berharap pada personil, tetap meningkatkan pelayanan terhadap warga di bidang terutama keamanan dan ketertiban berlalu lintasl 

Dengan melalui latihan Pra (sebelum) operasi zebra tambahnya, agar personip Polres Rohil siap dalam melaksanakan Ops zebra lancang kuning 2020.

Juliandi menambahkan Operasi ini dilaksanakan  selama 14 hari kedepan mulai 26 Oktober sampai 8 Nopember dan Kapolres, minta aparat mengedepan tindakan preemtif dan preventif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020. 

"Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas tersebut merupakan opsi terakhir." tegasnya 

Ops perasi kali ini,sambung Juliandi, lebih banyak terkait tentang sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan warga lalu lintas, daripada penegakan hukum.

Adapun penindakan hukum terhadap suatu pelanggar terhadap lalu lintas akan difokuskan pengendaraan yang dapat membahayakan keselamatan dirinya, dan orang lain. 

"Keputusan itu diambil guna menekan angka kecelakaan lalu lintas."Kata Kasubbag Humas AKP Juliandi SH.

AKP Juliandi, juga mengatakan Ops Zebra lancang kuning 2020 ini dapat mendisiplinkan warga berlalu lintas dan mematuhi prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Ops zebra ini juga imbau kepada warga yang ingin keluar meninggalkan rumah jangan lupa memakai helm standar, kemudian memeriksa SIM dan STNK, dan jangan lupa tetap menggunakan masker,” tandas Juliandi. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar