Tidak Pakai Masker, Dua Pria Parubaya Ini terjaring Tim Operasi Yustisi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Operasi Yustisi Kecamatan Tualang kembali melakukan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah serumpun jalan Perawang- Minas km 4 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Dalam operasi yustisi itu, Satgas Covid-19 Kecamatan Tualang kembali menjaring dua orang Pria Parubaya ZK dan SH karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 

"Kali ini kita menjaring dua orang pria Parubaya yang tidak menggunakan masker. Cukup kita sayangkan, mereka terbilang rentan terhadap penularan Covid-19. Namun kita tetap mengingatkan mereka agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan," jelas Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas saat operasi yustisi berlangsung.

Kedua pria Parubaya itu langsung diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi dan kedepan dapat menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Sertu Abdon Pardosi juga mengingatkan, kepada masyarakat lebih baik mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini, dengan cara 3 M+1T.

"Kita mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Cara 3 M+1T ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang, semoga masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan," jelasnya.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

Apabila ada gangguan pernafasan silahkan periksa ke dokter. "Bila ada gejala (Demam, Batuk/Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu), periksakan diri ke Dokter. Paling terpenting hindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain dan bila tidak pentingan di Rumah Saja," ingatnya kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Tuah Serumpun. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar