Serda Purnomo Sosialisasikan Karhutla di Kampung Rantau Bertuah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Rantau Bertuah Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo  melakukan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Rantau Bertuah Kecamatan Koto Gasib, Sabtu (24/10/2020) Sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum sosialisasi, Serda Purnomo bersama masyarakat melakukan pennyisiran lahan milik masyarakat dan perusahaan yang sudah ada kanal atau parit yang berisi air tersebut.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Rantau Bertuah dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di wilayahnya itu," ujar Serda Purnomo menjawab pertanyaan Riau Bernas usai patroli Karhutla di Kampung Rantau Bertuah. 

Selain melakukan penyisiran, Serda Purnomo juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena akan berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Rantau Bertuah setuju untuk tidak membakar lahan, apabila terbukti mereka bersedia akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar