Sertu Alexander Sigalingging Ajak Masyarakat PST Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur (PST) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan milik masyarakat Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang.

Dalam menyisir hutan dan lahan itu, Sertu Alexander Sigalingging mengajak masyarakat PST untuk bersama-sama memantau titik api agar tidak membakar hutan dan lahan karena merusak ekosistem hutan. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Timur dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu Alexander Sigalingging saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,  Rabu (16/9/2020).

Babinsa Kampung Pinang Sebatang Timur itu juga mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya membakar hutan dan lahan. 

"Masyarakat setuju terhadap penyampaian kami perihal sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena yang berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar