Meninggal Dunia Mencapai 13 Orang, Budhi Ingatkan Masyarakat Siak Wajib Ikuti Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Semenjak Kasus Covid-19 merajalela di Kota Istana, tercatat sampai hari Senin (14/9/2020) sekitar 13 orang sudah meninggal dunia, semua sudah dimakamkan secara Protap Kesehatan.

Suspek saat ini berjumlah 6089 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  5785 orang, isolasi Mandiri 286, isolasi di RS 5 orang.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretariat Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas di Siak.

Dengan meninggalnya, 13 orang orang tersebut, Budhi Yuwono mengingatkan masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan. 

"Kita minta masyarakat sadar untuk patuhi Protokol Kesehatan, tetap tenang, lakukan pembatasan fisik, rutin mencuci tangan. Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112," jelas Budhi. 

Budhi berharap masyarakat bisa memberikan dukungan untuk pasien positif, Suspek, dan tenaga medis. Jangan berstigma negatif terhadap mereka. 

"Tetap berdo'a, Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Jangan lupa, di rumah aja," ingatnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar