Dugaan Pasien MR Positif Covid-19, Diskes Pelalawan Baru Tracing Kontak 11 Orang

Kadiskes Pelalawan, Asril M.Kes

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, dugaan pasien berinisial MR (48) yang merupakan pejabat di Pelalawan dan telah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab tanggal 28 Juli kemarin, Dinas Kesehatan Pelalawan sementara ini telah mentracing 11 orang yang berhubungan langsung dengan MR. 

"Ya, sementara ini kita telah mentracing 11 orang yang kontak langsung dengan beliau," kata Jubir Gugus Tugas Pelalawan, Asril M.Kes, pada media ini, Sabtu (1/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa sesuai Standar Operasional Procedur (SOP), dirinya tak mau menyebutkan nama lengkap hanya inisial saja. Ditanya soal pasien MR yang kerap turun ke masyarakat sehingga kemungkinan besar banyak masyarakat yang terdampak, Asril hanya menjawab bahwa pihaknya baru mentracing 11 orang yang kontak langsung dengan MR.

Ditanya juga soal dugaan MR terkena Covid-19 dimana, Asril hanya menjawab sesuai dengan hasil keterangan dari Jubir Satuan Gugus Riau bahwa MR diakui tidak kemana-mana. Dalam rilisnya, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa MR tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"MR memiliki keluhan demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual serta muntah, nyeri pada Abdomen, dan diare. Setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test, hasilnya Reaktif. MR melakukan pemeriksaan Sweb pada tanggal 28 Juli 2020, dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Mimi lagi dalam press rilis tersebut. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar