Apabila Jalan Gang Ekonomi Sudah Rampung, Bisa Dukung Pemerintah Daerah

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Pembangunan jalan gang Ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, sudah masuk tahap penyiraman aspal. Dipastikan tinggal hitungan hari, jalan gang Ekonomi akan selesai pengerjaannya. 

Apabila sudah rampung atau selesai, tentunya bisa mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kedepan.

Hal itu disampaikan Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, menjawab pertanyaan Riau Bernas di Desa Temiang, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengerjaan jalan sepanjang 117 meter dan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter, dikerjakan oleh personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat sekitar. 

"Ini tandanya TNI menumbuhkan kemanunggalan kepada masyarakat, selain itu dampak dari pembangunan adalah membuka akses ke dunia luar lebih mudah," ujar Danramil Tarman. 

Danramil Tarman menyadari, bahwa pembangunan jalan gang ekonomi akan menjadi pusat ekonomi masyarakat sekitar karena merupakan akses masyarakat sehari-hari untuk mengais rezeki. "Selain mendukung pembangunan pemerintah daerah, juga berfungsi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," imbuhnya. 

Salah seorang masyarakat sekitar,  Syafruddin, mengaku sangat terbantu dengan akses jalan yang dibangun TNI bersama masyarakat.

"Adanya Program TMMD ini sangat membantu masyarakat guna meningkatkan akses transportasi menjadi lebih baik. sehingga untuk beraktivitas akan lebih baik dan mudah," tambahnya. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar