Bangun Jalan Gang Kadiran, Masyarakat Akui TMMD Sangat Menyentuh Masyarakat Perdesaan

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan gang Kadiran melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Pembangunan yang saat ini sudah masuk penyiraman aspal, merupakan tahap finishing sepanjang 117 meter dan lebar 3 meter, serta ketebalan 0.15 meter.

Rahmad, masyarakat sekitar Gang Kadiran mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis. 

"Kegiatan TMMD ini sangat menyentuh kepentingan rakyat pendesaan karena akses jalan yang menjadi transportasi dalam kegiatan sehari-hari sudah bagus untuk dilalui," jelas Rahmad, kepada Riau Bernas di gang Kadiran Desa Temiang, Jum'at (30/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, kegiatan TMMD ini bisa membuat masyarakat tidak terkungkung, sehingga terbuka wawasannya untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan dunia luar. 

"Selain terbuka berkomunikasi dengan dunia luar, masyarakat tentu bisa mengembangkan diri untuk meningkatkan ekonomi," ucap Danramil. 

Pembangunan jalan gang Kadiran dibangun melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa ke 108 melibatkan Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang dipimpin oleh Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos. Jalan gang Kadiran dibangun sepanjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter. 

Pembangunan gang Kadiran dikerjakan oleh 21 orang, 7 orang dari Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 14 orang masyarakat sekitar.

"Selain membuka komunikasi dan akses masyarakat, juga bisa menumbuhkan Kesejahteraan masyarakat dan keamanan desa setempat," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar