Tinjau Perkembangan Kampung Tangguh

Kapolsek: Alhamdulillah, Bibit Ikan dan Jagung Berkembang Pesat, Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Belum genap sebulan, ribuan benih ikan yang ditabur Upika Kecamatan Tualang tampak berkembang pesat. 

Penaburan bibit ikan nila dan bibit jagung itu dalam rangka giat Kampung Tangguh yang di Gagas Oleh Kapolri di setiap Kecamatan se Indonesia.

Bibit ikan jenis nila yang ditabur Camat Tualang, Kapolsek Tualang, dan Danramil Tualang bersama masyarakat pada tanggal 9 Juli 2020 itu, sewaktu ditabur ke kolam memiliki panjang 2 cm, saat ditinjau kembali hari ini, Selasa 28 Juli 2020, bibit ikan tampak telah berkembang mencapai 7-10 cm.

Polsek Tualang yang dipimpin Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH bersama Koramil 10 Tualang dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Marulitua Lumban Tobing meninjau perkembangan kampung tangguh yang berada di Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Benih ikan dan bibit jagung itu dikelola diatas lahan masyarakat oleh kelompok tani Pujakesuma. 

"Alhamdulillah, ikan dan jagungnya tampak berkembang pesat. Semoga niat kita semua dikabulkan sang pencipta," ujar Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani, SH, SIK, MH, kepada Riau Bernas di Tualang.

Mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu menyampaikan, kegiatan jaga kampung itu memiliki makna menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid 19.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan dapat menguatkan ketahanan pangan masyarakat saat pandemi Covid 19, selain itu juga dapat menjadi opsi lain sebagai penunjang perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19," terangnya. 

Hal senada disampaikan Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos. Ia menilai, kelompok tani Pujakesuma sudah berusaha keras, sehingga bibit ikan dan bibit jagung berkembang pesat. 

"Kita akan kawal terus, sehingga dimasa Pendemi Covid-19 masyarakat memiliki alternatif untuk ketahanan pangan masyarakat dalam menunjang ekonomi nya," jelas camat.  (Van/Adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar