Tahap Pengecoran Jalan Parit Medan Api api

Danramil: Melalui TMMD Menumbuhkan Semangat Gotong Royong Membangun Daerah Tertinggal

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyebutkan, bahwa pembangunan jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana, merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Bengkalis.

"Melalui TMMD dapat menumbuhkan semangat gotong royong membangun daerah yang tertinggal, sehingga dapat mewujudkan hidup sejahtera, adil dan makmur," ujar Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos saat dijumpai Riau bernas.com di lokasi, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan Danramil, bahwa saat ini pengerjaan sudah masuk proses pengecoran, semoga secepatnya selesai. Kegiatan pembangunan jalan Medan api api dilaksanakan secara swadaya bersama masyarakat sekitar jalan tersebut. 

"Ada 13 orang masyarakat ikut membangun jalan ini. Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpanduan antara TNI dan Masyarakat," tandasnya.

Akses jalan yang menghubungkan masyarakat tersebut saat ini sudah mencapai pengecoran lantai dasar. Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos disambut antusias oleh masyarakat. 

Masyarakat bersama 3 orang Personil Koramil 07/Bukit Batu berjibaku membangun jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi atau ketebalannya 0.15 Meter.

Ketua RT 01/RW 04 Desa Api api mengatakan, bahwa pembangunan semenisasi dapat menumbuhkan semangat gotong royong untuk membangun didaerah yang tertinggal. 
"Dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat membantu aktifitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar