PPDB di 7 SMP di Tualang Gunakan Sistem Online, Penerimaan Utamakan Sistem Zonasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tujuh sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Tualang menggunakan sistem online, Penerimaan online saat ini merupakan pola tahun pertama dilakukan dimasa Pendemi Covid-19 di Kecamatan Tualang.

"Secara umum penerimaan siswa baru masih sistem Offline, hanya di Tualang lah, cuma ada beberapa sekolah PPDB semi online dan ada juga manual. Inilah, karena kita memang tahun pertama, kita berusaha untuk melaksanakan pola ini, maka segala sesuatu yang menjadi kendala bisa teratasi, karena sesuatu bisa dikomunikasikan," jelas KadisdikBud Kabupaten Siak Lukman, M.Pd saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Tualang, Selasa (30/6/2020).

Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Tualang yang melaksanakan Sistem Online hanya 7 sekolah, yaitu SMPN 1 Tualang, SMPN 3 Tualang, SMPN 4 Tualang, SMPN 7 Tualang, SMPN 5 Tualang, SMPN 10 Tualang, dan SMPN 9 Tualang. 

Bagi orang tua bisa membuka situs pdktualang.id untuk mendaftar anaknya dengan sistem zonasi, sistem zonasi ini berakhir pada 2 Juli mendatang. 
Perihal sistem penerimaan didik baru di Kabupaten Siak ini mengutamakan sistem Zonasi.

"Minimal itu 50 persen sistem zonasi, tapi sekolah bisa menargetkan 50, 60 atau 70 persen, inikan lihat situasi, apabila zonasi terpenuhi nanti bisa jalur prestasi dan afirmasi, ini juga jadi perhatian masing-masing sekolah," tegasnya.

Perihal orang tua tidak tahu dengan sistem online, dan dia sangat berdekatan dengan sekolah yang menerapkan sistem itu, silahkan datang ke sekolah yang bersangkutan.

"Kalau memang orang tua tidak mengerti, tapi domisilinya berdekatan dengan sekolah, silahkan aja datang ke sekolah, nanti cari informasi, kalau perlu sekolah bisa bantu untuk pendaftaran secara onlinenya, yang paling terpenting pendaftaran secara online, sepanjang sekolahnya itu berdekatan dengan sekolah yang dituju itu," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar