Diakhir PSBB, Tim Gugus Tugas Tualang Tembak Pedagang Buah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim gugus tugas percepatan dan penyebaran virus Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan penembakan terhadap pedagang buah di depan pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Penembakan yang dilakukan tim gugus tugas, yang terdiri dari Personil Polsek Tualang, Personil Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis, dan Satpol-PP itu menggunakan Termometer. Hal itu dilakukan sebagai cek suhu tubuh pedagang buah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

"Kita tembak menggunakan termometer, apabila suhu lewat dari 38 derajat Celsius, kita akan periksa ketahap selanjutnya yaitu Rapid Test," jelas Personil Koramil 10/Perawang, Kodim 0303/Bengkalis,  Sertu S.Mendrofa kepada awak media di Tualang.

Dalam proses pengukuran suhu tubuh ke Pedagang di KM 4, tidak ditemukan suhu diatas 38 derajat Celcius. "Tidak ditemukan suhu diatas 38 derajat Celcius, selanjutnya Patroli melakukan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menyisir ke pedagang lain sembari menyampaikan Anjuran Pemerintah," tambahnya.

Sertu S.Mendrofa mengimbau kepada pedagang untuk mengatur jarak saat jual beli, dan jangan berkumpul. Ia menghimbau agar berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat, tidak membuat keramaian.

"Kita meminta kepada masyarakat yang setiap keluar rumah wajib memakai masker, dan jangan keluar kota maupun mudik sampai Pendemi ini berakhir," tandasnya.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yg dilaksanakan oleh Koramil 10/ Perawang dan Polsek Tualang serta Satpol PP sangat di respon dengan positif oleh masyarakat.Pada pukul 22.10 WIB. Kegiatan Patroli dan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman. (Van)
.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar