Babinsa Maredan Dampingi Penghulu Salurkan BLT DK Secara Simbolis ke 56 KK 

Siak, riaubernas.com - Babinsa Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Uuk Sudarijanto mendampingi Penghulu Kampung Maredan Kecamatan Tualang Sunani, menyerahkan Bantuan langsung tunai Dana Kampung (BLT-DK) kepada 56 kepala keluarga di aula Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyerahan simbolis, dilakukan di aula Kampung Maredan Kecamatan Tualang, kemudian, masyarakat yang menerima BLT DK itu langsung di transfer ke Rekening Bank Riau. "Kita mendampingi Penghulu Sunani untuk menyerahkan bantuan uang tunai dan langsung diserahkan masyarakat, bantuan itu ditransfer ke rekening penerima sebanyak 56 orang," jelas Serda Uuk.

Lanjutnya, Bantuan di berikan dengan 3 (tiga) tahap, saat ini Penyaluran Tahap Pertama sebesar Rp 600.000 dan di berikan Tunai Kepada Warga yang Menerima bantuan.

Penghulu Maredan Sunani mengatakan bahwa 56 KK di Kampung Maredan, data itu didapat sesui Validasi yang dilakukan saat Muskamsus beberapa hari yang lalu melibatkan semua perangkat dan Tokoh masyarakat.

"Disalurkan 56 KK dengan pembayaran secara tunai, tahap pertama untuk bulan April, dan segera akan dicairkan untuk bulan Mei," kata Penghulu Maredan Sunani kepada awak media di Tualang.

Dirinya juga berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga penerima BLT selama masa Pendemi ini berakhir. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar