Secara Door To Door, Satgas Raider 300 Sosialisasikan Tentang Bahaya Virus Covid-19

KEEROM PAPUA, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya mencegah atau memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, dan sudah memasuki wilayah Jayapura, Satgas Raider 300 melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus Corona atau Covid-19.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan berkeliling kampung mendatangi permukiman warga, meminta warga untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan dengan tetap tinggal dirumah, menghindari keramaian, tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak penting, dan yang terpenting melakukan pola hidup sehat.

Demikian di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (01/4/2020).

Menurut Dansatgas, Satgas Raider 300 bersama instansi kesehatan dan instansi masyarakat setempat, akan terus melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19, utamanya di wilayah perbatasan RI-PNG yang jauh dan terpencil. 

"Karena di wilayah tersebut sangat minim akan informasi-informasi terkini mengenai kesehatan. Dengan tujuan setiap warga dapat bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini. Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan hingga masa tanggap darurat berakhir pada Bulan Mei 2020," tutur Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan, Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana dan Anggota beserta Instansi terkait di Kampung Yabanda, selain lakukan sosialisasi secara door to door, juga melaksanakan pemasangan dan membagikan brosur tentang pencegahan Virus Covid-19. Pemasangan brosur dilakukan ditempat-tempat fasilitas umum, seperti di Gereja, SD Inpres Yabanda, Kantor Desa, dan masih banyak lainnya.

Diharapkan warga dapat memahami akan bahaya yang ditimbulkan oleh Virus Corona (Covid-19), dengan demikian warga akan semakin sadar untuk membatu menghentikan bertambahnya jumlah penderita kasus Corona yang ada di wilayahnya masing- masing.

Kepala Distrik Yaffi, Hery Wambes (43), mengucapkan banyak terima Kasih kepada Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, yang telah bersusah payah melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kampung Yabanda, yang merupakan salah satu Kampung Binaan Pos TNI. 

"Dengan sosialisasi ini warga dapat memahami dan menjaga diri dari Virus Covid-19 agar tidak sampai di wilayah Kampung yang mereka tinggali," tandas Heri Wambes. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar