Bupati Harris Harapkan Perusahaan Fasilitasi Westafel Portable di Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kenaikan jumlah ODP dan PDP yang cukup signifikan di Indonesia dalam menghadapi wabah pendemi yang sudah medunia ini yang di kenal dengan wabah virus Covid-19 atau Corona ini menjadi perhatian serius Kepala Daerah se Indonesia khususnya juga di Propinsi Riau yaitu Kabupaten Pelalawan Bupati  H.M.Harris.
 
Khusus di Pelalawan sendiri sebelumnya juga Bupati Harris sudah melihat dan meninjau dan mempersiapkan ruang isolasi di beberapa rumah sakit seperti di Rumah Sakit Umum Daerah Selasih, Rumah Sakit Efarina dan Rumah Sakit Amelia Medika yang dipakai sewaktu waktu sebagai antisipasi suspect penderita virus corona yang akan dirawat, disamping masih minim dan kurangnya APD bagi tenaga medis dan kelengkapan lainnya seperti masker dan sanitizer.
 
Kendati demikian Bupati Harris juga menekankan pentingnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk juga serius dan tidak berdiam diri dalam menghadapi masalah wabah ini seperti yang disampaikan oleh Bupati H.M.Harris melalui via whatshapp ke redaksi Media Center Pelalawan, Kamis (26/03).
 
Bupati Harris mengingatkan dan menekankan adanya peningkatan orang dalam pemantauan (ODP) yang 2 hari sebelumnya 4 orang, sekarang sampai dengan hari ini (kamis-red) telah berjumlah 12 orang.
 
"Ini masalah serius sudah ada kenaikan ODP dari 4 orang sekarang 12 orang, jangan dianggap sepele, semuanya bergerak dan bekerjasama, dengan kebersamaan kita menghadapi musibah ini," imbuh Bupati Harris.
 
Ia menambahkan peran aktif perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk terlibat dalam mengatasi permasalahan ini di tengah keterbatasan APBD dan tidak hanya Pemerintah Pusat dan Daerah saja.
 
"Kita perusahaan yang beroperasi dalam berbagai sektor bidang banyak,yang melakukan kerjasama CSR bersama Pemkab Perusahaan seperti di bidang Perkebunan ada 36 Perusahaan belum lagi ada Perusahaan PT.RAPP dan APR yang beroperasi, kalau semua ini berperan aktif disamping himbauan kepada masyarakat tentu ini akan mudah kita hadapi bersama,"jelas Harris.
 
Bupati Pelalawan dua periode ini melanjutkan perlunya masyarakat di fasilitasi dengan westafel yang portable di tempat fasilitas umum seperti Pusat kegiatan masyarakat, Pusat Keramaian, Pasar, dan juga tempat peribadatan yakni Mesjid,Mushalla, Gereja dan tempat ibadah se Kabupaten Pelalawan yang tersebar di 12 Kecamatan
 
"Perusahaan bisa membantu masyarakat dengan menyediakan westafel yang portable di tempat fasilitas umum seperti Pusat Kegiatan Masyarakat,Pusat Keramaian,Pasar dan juga Tempat Peribadatan yakni Mesjid,Mushalla ,Gereja dan tempat ibadah lainnya yang tersebar di 12 Kecamatan kita. Ini penting disamping APD,Masker,Sanitizier dan bantuan lainnya karena pencegahan penularannya melalui pola hidup bersih,sehat dan dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan musibah ini," harap Harris.
 
Selain itu juga Harris  mengucapankan terimakasih terhadap perusahaan yang telah berbuat, baik penyemprotan desinfektan, bantuan handsanitizer kepada tenaga medis dan masyarakat dalam penanggulangan bencana Covid -19 ini.(ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar