Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli Kampung

KEEROM PAPUA, RIAUBERNAS.COM - Demi menjaga keamanan Kampung binaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalibom, di pimpin Letda Inf Iwan Gunaesi dan 7 orang anggota bersama tokoh pemuda kampung kalibom Bernadus Soaf, melaksanakan patroli keliling di Kampung Kalibom, Distrik Waris.

Demikian di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (25/3/2020).

"Menjaga keamanan Kampung binaan merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Raider 300 selain menjaga perbatasan RI-PNG. Kebersamaan anggota Satgas dan masyarakat Kampung Kalibom dalam kegiatan patroli merupakan bentuk betapa dekatnya masyarakat dengan TNI," tutur Dansatgas.

Bencana alam, lanjutnya, dapat terjadi dimanapun, begitu juga dengan Kampung Kalibom yang merupakan Kampung binaan dari Satgas Raider 300. Dimana berdasarkan informasi dari warga, pernah terjadi banjir di Kampung Kalibom beberapa tahun yang lalu.

"Karena itu, anggota Satgas bersama tokoh pemuda meninjau dimana tempat yang paling parah disaat banjir, serta meninjau titik rawan yang perlu di waspadai apabila terjadi banjir kembali, karena cuaca hujan sudah mulai meningkat," terangnya. 

Selain itu, kegiatan patroli kampung ini sebagai rasa peduli TNI kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada warga Kampung Kalibom baik ancaman dari dalam maupun dari luar, karena masyarakat Kampung Kalibom letaknya tidak jauh dengan perbatasan RI-PNG, diperkirakan sekitar 11 km apabila menggunakan jalan trans Papua.

Tokoh pemuda Kampung Kalibon, Bernadus Soaf, sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Raider 300 yaitu Pos Kalibom, yang telah peduli terhadap keamanan dan kondisi di wilayah Kampung Kalibom. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar